Tips Memilih Antivirus / Antispyware Terbaik untuk Anda

Sebuah virus dalam wujud Trojan memiliki potensi merusak komputer anda karena virus tersebut dapat menggandakan dirinya sebelum berpindah ke komputer lain (worm) dan memang didesain sebagai suatu spyware. Virus dan spyware merupakan jenis – jenis malware, yang juga termasuk rootkit, adware dan scareware.

Tips Memilih Program Antivirus/Antispyware

Ada beberapa pilihan bagi pengguna personal dan home office jika anda ingin membelinya. Beberapa penyedia yang sudah terkenal di antaranya Norton, Kaspersky dan BullGuard.

1. Paket atau Standalone

Kebanyakan perusahaan software antivirus dan antispyware menjual program yang hanya dapat men-scan virus dan juga menjual paket pengamanan penuh (full security) yang juga memberikan perlindungan terhadap hal lain seperti spam, firewall dan antispyware. Antivirus yang full paket biasanya sudah memiliki semua yang anda butuhkan untuk melindungi komputer anda dari bahaya virus online.

2. Software Antivirus Gratisan

Ada banyak produk antivirus dan antispyware yang diberikan secara cuma – cuma untuk kebutuhan personal dan non komersil. Pada banyak kasus, produk gratis ini hanya merupakan sebagian kecil dari produk yang full karena perusahaan berharap anda akan mengupgrade antivirus anda. Perlindungannya mungkin bisa setara dengan yang versi full, tetapi fitur lain seperti jadwal scanning menjadi berkurang performanya.

3. Antivirus / Antispyware untuk bisnis

Biasanya, satu paket antivirus atau antispyware dapat digunakan maksimal 3 komputer. Jika anda seorang pebisnis, sebaiknya membeli versi untuk bisnis untuk mendapat instalasi dan update hingga 3 komputer.

4. Software Windows Defender sudah termasuk secara Default.

Untuk versi Windows Vista, Windows 7 Windows 8 , dan Windows 10 dapat mengunduh gratis Windows Server 2003. Produk buatan Microsoft ini didesain untuk mencegah, menghapus dan mengarantina spyware dalam Windows. Sebelumnya dikenal dengan nama Microsoft Antispyware.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *