Tidur Nyenyak dengan Aplikasi Pengusir Nyamuk

Tidur nyenyak dan nyaman dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan kesehatan tubuh jasmani dan rohani agar tercapai kualitas hidup yang baik. Namun terkadang kualitas istirahat tidur kita terganggu karena bisingnya suara nyamuk disekitar telinga kita atau gigitan pada bagian tubuh yang menimbulkan gatal dan bengkak bahkan gigitan nyamuk dapat menyebabkan penyakit berbahaya dengan resiko kematian seperti demam berdarah, dan malaria.

Upaya mengusir dan membunuh nyamuk sudah dilakukan dengan berbagai cara seperti kegiatan 3M yang gencar disosialisasikan Dinas kesehatan hingga pengasapan atau fogging yang dimaksudkan untuk membunuh nyamuk dan membasmi hingga ke sarangnya. Upaya perlindungan keluarga juga dilakukan dengan menggunakan produk obat nyamuk bakar, semprot dan lotion anti nyamuk yang banyak di jua di toko-toko.

DiĀ era teknologi ini pengusir nyamuk bisa kita lakukan dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Apabila produk-produk obat nyamuk dan lotion anti nyamuk mempunyai efek samping menyebabkan gangguan pernafasan atau iritasi pada kulit sensitif, maka kini kita bisa memanfaatkan smartphone kita yang kaya fungsi ini untuk menjadi pengganti obat nyamuk yang biasa kita beli di toko.

Pada mata pelajaran IPA kelas 4 SD, pernah ada materi yang menyebutkan bahwa nyamuk adalah serangga yang sensitif dan cenderung menghindari gelombang ultrasonic. Pelajaran sederhana yang sebagian orang dewasa telah melupakannya itu kini telah diwujudkan dan ditransformasikan dalam teknologi canggih yang bisa kita pasangkan pada telepon pintar kita. Diantara jutaan pengguna smartphone khususnya di Indonesia masih banyak yang belum tahu tentang keberadaan aplikasi pengusir nyamuk yang tersedia di playstore pada smartphone kita.

Kemudahan mengakses aplikasi ini dan penerapannya akan membuat istirahat tidur kita menjadi nyenyak kembali tanpa takut dengan resiko sesak nafas atau iritasi kulit ketika kita menggunakan produk obat nyamuk biasa.
Ada beberapa aplikasi yang bisa kita unduh dan kita coba gunakan untuk mengusir nyamuk di sekitar kita.

Cara kerjanya hampir sama yaitu saat aplikasi di aktifkan maka smartphone kita akan mengeluarkan gelombang ultrasonic. Gelombang ultrasonic itu yang berfungsi untuk mengusir nyamuk bahkan juga tikus di rumah kita. Aplikasi pengusir nyamuk itu diantaranya adalah:

1. Sonic attack

Aplikasi ini sesuai dengan namanya bekerja dengan mengeluarkan suara gelombang tinggi hampir tidak bisa didengar oleh telinga manusia sehingga tidak mengganggu tidur kita. Aplikasi ini terbukti ampuh mengusir nyamuk yang terbang pada radius aplikasi ini diaktifkan. Intensitas gelombang suara pun bisa di atur sesuai kebutuhan misalnya pada volume rendah gelombang ultrasonicnya masih belum cukup kuat untuk mengusir nyamuk disekitar kita, maka volume bisa dinaikkan sampai nyamuk nya pergi.

2. Anti-Mosquito Ultra

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi pengusir nyamuk lainnya, cara kerjanya juga dengan menghasilkan suara ultrasonic namun dengan intensitas suara yang lebih ekstrim sesuai dengan namanya yang memakai kata ultra. Keunggulan aplikasi yang satu ini adalah telah memiliki sertifikat dari badan kesehatan sebagai aplikasi yang direkomendasikan untuk mencegah penyebaran virus demam berdarah dan malaria

3. Anti mosquitos Shield

Pada aplikasi yang satu ini terbilang unik namun agak rumit. Dengan cara kerja yang sama dengan aplikasi sebelumnya, apabila kita menggunakan aplikasi ini bisa langsung kita terapkan yaitu dengan mengaktifkan aplikasi dan kemudian mendekatkan pada bagian tubuh kita yang sedang dihinggapi atau digigit nyamuk. Mungkin kurang efektif karena umumnya secara reflek apabila kita melihat nyamuk hinggap dibagian tubuh kita, maka kita akan segera menepuk atau membunuhnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *