Tesla Sedang Bangun Pabrik Mobil Listriknya di Cina

Teknonisme.com – Tesla Motors dikatakan berencana untuk membangun pabrik produksi mobil listriknya di Cina. Laporan itu juga mengungkapkan, Tesla telah menandatangani kesepakatan pembangunan fasilitas manufakturnya tersebut di Shanghai.

Masih belum diketahui secara resmi, apakah Tesla benar-benar akan membangun pabrik mobil listriknya tersebut di Cina. Jika benar, maka kesepakatan ini adalah yang pertama terjadi, di mana Cina mengijinkan keberadaan produsen mobil asing membangun pabrik di zona perdagangan bebas di Shanghai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun The Wall Street Journal dan Ubergizmo bahkan telah mengatakan, Tesla telah sepakat untuk mendirikan pabriknya di Shanghai, Cina.

Kesepakatan ini dikatakan, akan membuat Tesla berada satu langkah di depan dari para rivalnya. Sebab, beberapa tahun ke depan, Cina dianggap akan menjadi pusaran pasar bisnis mobil listrik terbesar di dunia.

Jika Tesla dikatakan sudah menandatangani kesepakatan, para rivalnya seperti Ford, Volkswagen, Renault, dan Nissan yang juga memproduksi mobil listrik pun dikabarkan sedang mencari celah untuk masuk ke pasar bisnis Cina.

Namun, keempat produsen mobil listrik tersebut dikabarkan sedang berpatungan untuk dapat menduduki pasar bisnis mobil listrik di Cina.

Mendirikan pabrik di Cina, tidak hanya akan membantu Tesla menjajaki pasar bisnis di negeri tirai bambu tersebut, namun juga bisa membuat perusahaannya memperluas wilayah dengan basis manufaktur yang ada di Shanghai untuk melakukan aktivitas ekspor.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *