Terinspirasi Kisah Setya Novanto, Game Ini Diluncurkan

Teknonisme.comInsiden kecelakaan yang dialami Ketua DPR RI Setya Novanto di sekitaran Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam lalu, membuat banyak netizen mengomentari hal itu. Namun, di sisi lain, ternyata pengembang game Android Noobzilla terinspirasi dari insiden kecelakaan tersebut.

Pengembang game asal Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia tersebut mengembangkan game hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah insiden ‘inspiratif’-nya itu terjadi.

Game yang Noobzilla buat bernama Tiang Listrik. Game ini membuat pemainnya harus berkonsentrasi agar mampu menabrak tiang listrik yang bergerak ke kanan dan ke kiri jalan raya. Game casual bertema Arcade ini juga dibuat cukup simpel dan sederhana, namun seringkali membuat gemas pemainnya.

Hal itu dikarenakan, konsep game yang dibuat mengharuskan pengguna menabrakan mobilnya ke arah larinya tiang listrik. Seperti yang Noobzilla katakan dalam keterangan game di Google Play Store tersebut, “Siapa bilang nabrak tiang listrik gampang? Coba loe bisa berapa kali nabrak?”.

Pengguna hanya perlu menyentuh layar untuk menargetkan mobil menabrak tiang listrik, layaknya seperti bermain game Zuma. Pengguna diberikan tiga nyawa untuk masing-masing kegagalan menabrak tiang listrik. Jika pengguna gagal menabrak tiga kali, maka nyawa akan habis dan pengguna disarankan memainkan ulang.

BACA JUGA:

Fitur yang tersedia dalam game tersebut memang belum sesempurna game Android pada umumnya. Hal tersebut bisa diwajari melihat kurun waktu pembuatan game tersebut.

Namun, banyak pengguna yang sudah mengunduh game ini dan berkomentar di kolom komentar pada Google Play Store yang menyarankan agar game dikembangkan lebih menarik, misalnya terdapat time attack sebagai tantangan, atau penukaran poin yang didapat untuk mengganti mobil yang disediakan dengan jenis mobil Toyota Fortuner warna hitam pada game, serta terdapat pengejaran KPK yang mengejar mobil sambil menghindari tiang listrik.

Game itu sendiri bisa kita semua nikmati dengan mengunduhnya di Google Play Store, yang hanya membutuhkan kapasitas memori sebesar 2,78 MB. Meski baru sehari diluncurkan sejak Jumat (17/11) kemarin, game ini sudah diunduh sebanyak 1.435 pengguna Android dan memiliki rating 4,9.

Baca juga artikel lainnya mengenai Game atau artikel teknologi lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *