Taksi Tanpa Sopir Ini Siap Angkut Penumpang di Boston

Teknonisme.com – Lyft dan perusahaan driving otonom nuTonomy mengumumkan program taksi tanpa sopir mereka telah mendapatkan ijin oleh pemerintah kota untuk mulai beroperasi.

Kedua perusahaan tersebut pertama kali mengungkapkan kerja samanya pada bulan Juni, namun harus menunggu sampai badan pengatur lalu lintas kota memberikan izin lampu hijau untuk program mereka.

Program ini akan dimulai di distrik Pelabuhan Boston, dengan mencocokan penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada rute yang terjangkau oleh taksi tanpa sopir.

Mobil-mobil tersebut akan memiliki operator keselamatan manusia, seperti program tutorial, dan program ini akan memberi arahan pada penumpang tentang mobil yang dapat berjalan sendiri sebagai salah satu fokus utamanya.

Program ini pertama kali akan dimulai dari  Boston. Adanya kerja sama yang baik dari badan penyelenggara lalu lintas di Amerika Serikat untuk menjalankan program ini, membuat taksi tanpa sopir ini bisa mulai beroperasi setelah urung berjalan sejak diujicoba di Bay Arena.

BACA JUGA: 

Perusahaan Lyft bukanlah satu-satunya perusahaan Self-driving di Boston yang akan mulai menunjukkan eksistensi produknya.  Namun, ada nuTonomy yang telah meluncurkan produk taksi tanpa sopir bulan lalu di hadapan publik.

Perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh Delphi ini, sebelumnya juga pernah bermitra dengan aplikasi take-grab untuk program serupa di Singapura tahun lalu.

Boston menyajikan perjalanan yang sangat menantang untuk kendaraan otonom, dengan kombinasi kondisi cuaca yang menantang dan jalanan yang dipenuhi dengan pengendara yang mengerikan. Program otonom akan beroperasi di wilayah pantai Barat yang lebih nyaman untuk lokasi uji coba, termasuk di Michigan dan New York City.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait taksi tanpa sopir atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *