Tak Ingin Kalah Bersaing, Express Taxi Segera Luncurkan Aplikasi Online




Express Taxi, aplikasi online

Berkat perkembangan teknologi, kini segalanya mudah dijangkau hanya dengan menggunakan aplikasi online. Setelah adanya aplikasi ojek online, omprengan online, dan masih banyak lagi, persaingan pun semakin ketat diantara pebisnis transportasi umum. Tak mau kalah, PT Express Trasindo Utama Tbk (TAXI) pun segera meluncurkan aplikasi online untuk mempermudah pelanggannya dalam memesan. Selain itu peluncuran ini juga dimaksudkan untuk menarik minat masyarakat.

Diakui Direktur Keuangan TAXI David Santoso di Gedung BEI, Jakarta pada Selasa (3/11/2015), ia menuturkan bahwa sebentar lagi memang akan ada produk baru yang diluncurkan berbasis aplikasi. Namun David mengaku belum bisa menyebut nama aplikasi tersebut. Dijelaskan Davis, saat ini pihaknya masih menggodok sistem aplikasi tersebut. Namun dirinya yakin, aplikasi tersebut bisa diluncurkan pada kuartal I 2016 mendatang.

“Kami yakin bisa berkompetisi dengan para pemain transportasi online, dengan menggunakan kekuatan armada kami yang cukup banyak, yakni 11 ribu unit,” imbuhnya.

Mengenai investasi yang dikeluarkan perseroan guna persiapan dalam membangun aplikasi tersebut, David pun Ia hanya menjelaskan bahwa tidak akan menghabiskan banyak dana. Pembuatan aplikasi tersebut juga masuk dalam capex TAXI tahun ini yang relatif kecil yakni di bawah Rp100 miliar.

David melanjutkan, “Pada dasarnya kami hanya memanfaatkan kendaraan yang ada agar lebih intensif lagi penggunaannya dengan teknologi sebagai bantuan. Jadi investasinya lebih kemarketing cost-nya saja.”

Lantas, seperti apakah aplikasi dari Taksi Express ini? Akankah kemunculan aplikasinya menambah minat masyarakat? Kita nantikan perkembangannya ke depan.

 

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments