Tak Hanya YouTube, 6 Situs Ini Juga Akan Membayar Video Karyamu!

Teknonisme.com – Tak hanya berperan sebagai penyedia video, YouTube juga menjadi platform video sharing terbesar dan terpopuler di dunia. Tak sedikit yang mulai menjadikan YouTube sebagai bidang pekerjaan yang biasa disebut Youtubers. Bahkan kini pekerjaan sebagai Youtubers banyak diimpikan.

Ternyata, tak hanya YouTube saja yang akan membayar video buatanmu. Masih ada situs lain yang akan melakukan hal yang sama. Pastinya bayaran di situs-situs ini juga tidak kalah jauh dengan YouTube.

1. Daily Motion

Image: dailymotion.com

DailyMotion merupakan situs berbagi video nomor dua setelah YouTube. Sama seperti YouTube, DailyMotion juga mempunyai sistem monetize video. Caranya cukup mudah. Kamu yang tertarik menghasilkan uang dari sini hanya perlu membuat akun DailyMotion serta mengupload video buatanmu. Kemudian aktifkan fitur monetize di halaman Setting -> Monetization.

Tidak seperti YouTube, di DailyMotion kamu tidak perlu menunggu minimum view untuk memonetize video. Jika kamu sudah mengaktifkan fitur monetize, maka secara otomatis iklan akan muncul di video yang kamu unggah.

2. Vimeo on Demand

Image: tubefilter.com

Platform ini sedikit berbeda dengan YouTube dan Dailymotion, karena Vimeo lebih condong ke penjualan video secara online. Terdapat syarat yang perlu dipenuhi yaitu kamu harus mempunyai hak milik dari video yang diunggah.

Sistem dari Vimeo adalah dengan cara bagi hasil di mana kamu akan mendapatkan 90% uang dari hasil penjualan video. Di mana pembayaran akan dikirim melalui akun PayPal.

3. Vidio.com

Image: vidio.com

Vidio.com adalah situs penyedia video ciptaan anak bangsa yang cukup populer. Di vidio.com kamu juga dapat memonetize video karyamu. Kamu hanya perlu mendaftar menjadi Konten Partner di vidio.com. Untuk menghasilkan uang dari vidio.com ini, amu harus mempunyai 10 video dan minimal 15 ribu view. Setelah akun/channel kamu memenuhi syarat maka iklan akan muncul secara otomatis pada video yang telah kamu unggah.

BACA JUGA:

 

4. Vault

Image: jalantikus.com

Vault adalah platform monetize video dari break.com. Berbeda dengan yang lain, mendapatkan uang dari video di Vault sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunggah video buatanmu. Setelah itu tim Vault akan mereview video hasil karyamu.

Saat video kamu disetujui oleh tim Vault maka mereka akan menawarkan harga. Jika cocok maka kamu akan menerima uangnya dengan langsung yang akan dikirim melalui akun PayPal. Tidak seperti YouTube, video yang kamu unggah di Vault hanya dapat di monetize satu kali saja.

5. Amazon Video Direct

Image: provideocoalition.com

Tak hanya menjadi website jual beli, Amazon juga memiliki fitur untuk monetize video. Namun, Amazon Video Direct ini lebih mengutamakan video yang bersifat drama atau film pendek. Jika kamu seseorang yang suka membuat film pendek, maka website ini dapat menjadi alternatif terbaik selain YouTube.

6. Twitter Amplify

Image: twitter.com

Jika kamu mengaktifkan fitur ini maka setiap video yang kamu upload di twitter dapat di monetize dan akan dibayar per-viewnya. Namun sayangnya, fitur ini baru tersedia di negara Amerika Serikat saja.

Video Terkait Situs Selain Youtube yang Bayar Video

Baca juga artikel menarik lainnya terkait informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *