Spesifikasi Wuling Cofero S, Lawan Terbaru Avanza dan Xenia

Akhir-akhir ini banyak diperbincangkan mobil terbaru yang dianggap menjadi pesaing Toyota Avanza dan Xenia. Mobil keluarga Wuling Confero dan Confero S type C&L ini resmi diluncurkan oleh PT SGMW Motor Indonesia. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp128,8 juta hingga Rp162,9 juta.

Dengan harga begitu murah, seperti apa spesifikasi Wuling Confero ini?

Jika dibandingkan dari sisi konfigurasi dan layout mesin, Wuling Confero bisa dibilang menjadi lawan seimbang bagi Avanza dan Xenia.

Dengan posisi mesin memanjang dan berpenggerak roda belakang, maka keunggulan yang diagung-agungkan oleh Avanza-Xenia sebagai mobil berkaki bandel otomatis dimiliki juga oleh Confero.

Begitu juga kemampuannya dalam angkut penumpang dan barang di daerah yang memiliki kontur tanjakan ataupun turunan.

Wuling Confero standar bermesin 1.500 cc dipasarkan dengan harga Rp 130 jutaan. Sedangkan varian tengahnya Confero S dengan mesin yang sama dibanderol dengan harga Rp 150 jutaan dan varian tertingginya Confero S Lux dapat Anda miliki dengan harga Rp 165 jutaan.

Dikutip dari viva.co.id, mobil keluarga ini dibekali banyak kelebihan. Wuling Confero standar dibekali pengunci kursi, kunci pintu otomatis menyesuaikan kecepatan, power window,  seatbelt reminder, jok untuk delapan penumpang dengan bahan fabric, audio double-din standar, USB charging, serta pendingin udara (AC) hanya di depan.

Untuk fitur keamanan penumpang, mobil varian ini hanya mengandalkan sabuk pengaman. Sistem pengeremannya juga hanya mengadopsi cakram di depan, dan model drum di belakang.

Tampilan eksteriornya Wuling Confero sangat sederhana karena hanya memiliki lampu standar, pelek kaleng, spion tanpa lampu sein, serta bumper yang tidak dilengkapi foglamp serta daytime running light (DRL)- LED.

Sementara Wuling Confero S- C Type memiliki fitur yang lebih lengkap seperti kunci foldable remote, pengukur tekanan angin ban, kabin kombinasi dua warna, pilihan jok untuk delapan atau tujuh penumpang (captain seat), USB charging di setiap baris, head unit layar sentuh, AC double blower, sensor parkir empat titik, serta tilt steering.

Untuk keamanan, Wuling Confero S-C Type sudah memiliki sabuk pengaman, airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta rem cakram di depan dan model drum di belakang.

Tampilan luar Wuling Confero S-C Type ini juga cukup menarik dengan pelek racing 15 inci, spoiler dengan lampu rem, foglamp & DRL led pada bumper, spion dengan sein led, projector head lamp, roof rail di atapnya, serta kombinasi bodi plastik hitam di bagian bawah.

Varian paling atas adalah Wuling Confero S-L Type. Mobil ini dibekali fitur seperti Confero S-C Type dengan penambahan immobilizer, steering switch control, jok berlapis kulit dengan pilihan model standar ataupun captain seat, sensor parkir depan, serta kamera parkir di belakang.

Keamanan mobil juga dibuat maksimal dengan dual airbag dan rem cakram empat roda dengan teknologi ABS+EBD. Tampilan eksteriornya pun tak jauh beda dengan tipe tengah karena hanya diberi kombinasi bahan krom di beberapa bagian.

Mobil keluarga Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.493 milimeter, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.715 mm. Sementara model Confero S baik type c dan L memiliki dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 (dihitung dengan roof rail). Ketiga produk dibekali tangki bensin dengan volume 42 liter untuk menemani perjalanan.

Ketiga varian mobil Wuling ini menggunakan mesin yang sama, yakni empat silinder segaris, berkapasitas 1.485cc bertenaga 107 hp dengan torsi 142 nm berbahan bakar bensin. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Mobil pesaing Toyota Avanza dan kawan-kawan ini ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni sand brown (coklat), pristine white (putih), carnelian red (merah), starry black (hitam), dazzling silver (perak).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *