Sony Xperia Z5 Cicipi Android 6.0 Marsmallow




sony

Telah beredar kabar bahwa Sony telah merilis pembaruan sisten operasi (OS) Android 6.0 Marsmallow untuk ponsel versi Xperia Z5. Yang disayangkan adalah, update untuk Xperia Z5 ini hanya baru dikhususkan untuk para pengguna yang berda di negeri Sakura Jepang saja.

Dikutip dari techno.okezone.com, langkah yang ditempuh ini merupakan upaya dari pabrikan asal negeri Sakura itu untuk mengimbangi beberapa vendor yang ada, mengingat bahwa salah satu kompetitor mereka Samsung telah lebih dulu meluncurkan ponsel yang menggunakan Android 6.0 Marsmallow pada bulan yang lalu.

xperia z5 premium

tampilan dari Sony Xperia Z5 Premium (image : oketekno.com)

Sedangkan untuk varian keluarga dari handset flagship Xperia Z5 lainnya, telah menerima upgrade di pasar tertentu dalam beberapa pekan terakhir ini.

Menurut laporan, perusahaan eletronik asal Jepang itu juga telah mengumumkan bahwa update sekarang ini telah tersedia bagi beberapa varian handset flagship Xperia Z5, Z5 Compact serta Z5 Premium di dalam pasar negeri Sakura tentunya.

Pembaruan ini dimulai melalui operator domestik terkemuka di NTT DoCoMo di negeri Jepang. Setelah selesai merilis Marsmallow di negara asalnya, Sony juga memberikan sinyal bahwa Marsmallow akan terbang ke Inggris pekan depan untuk versi handset Xperia Z5, tablet Xperia Z4, dan juga Xperia Z3+.

Setelah terbang ke Inggris, perusahaan asal Jepang itu menargetkan pasar di wilayah Asia, khususnya untuk pengguna Sony Xperia yang berasal dari Indonesia. Yang mana penggunnya sudah tak sabar untuk segara mencicipi sistem operasi Android 6.0 Marsmallow dengan cara berharap.

Kenapa Indonesia? Hal ini dikarenakan pasar di Indonesia merupakan target yang menjajikan bagi setiap handset terbaru yang ada. Walaupun demikian kita harus menunggu dengan sabar karena belum ada penjelasan yang jelas dari Sony kapan Android 6.0 Marsmallow akan dibawa masuk ke Indonesia.

Ya kita tunggu saja kehadiaran sistem operasi yang terbaru dari Sony, mungkin kalau sudah tiba di Indonesia akan segara diserbu oleh pengguna Sony Xperia. Hal ini dapat dilihat dari peristiwa sebelum-sebelumnya.

Comments

comments