Singapura Kembangkan Bus Tanpa Sopir! Gimana Cara Jalannya?

Teknonisme.com – Tentu akan lebih menghemat energi ketika kita tak perlu menyupir mobil saat kita akan bepergian. Ini adalah suatu harapan yang bisa terjadi di masa depan.

Saat ini Singapura adalah negara yang sedang melakukan uji coba pada transportasi swakemudi tersebut. Layanan transportasi, seperti angkutan tanpa sopir, taksi yang berjalan sendiri, dan juga layanan bus otonom, sedang diujicobakan untuk dikembangkan dalam waktu dekat oleh Singapura.

Menteri Transportasi Negara Singapura Khaw Boon Wan, telah mengumumkan bahwa pada 2022 mereka akan memperluas layanan bus self-driving mereka untuk mencakup tiga wilayah tambahan.

Hal ini masih merupakan bagian dari sebuah tes dan bus akan digunakan selama periode off-peak karena pemerintah tidak ingin para penumpangnya terlambat pulang atau berangkat bekerja, karena terjadi kesalahan teknis.

BACA JUGA: 

Khaw mengatakan,”Kami berharap AVs akan sangat meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas sistem transportasi umum kita, terutama untuk keluarga lansia, keluarga yang mempunyai balita, dan yang tidak mempunyai mobil. Lebih penting lagi, kita dapat memperoleh wawasan lebih jauh tentang bagaimana kita bisa mengembangkan kota baru atau memperbaiki bangunan yang sudah ada untuk penyebaran massal AVs yang aman,” seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (27/11).

Pemerintah Singapura baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menambahkan mobil baru ke jalan. Sebab, mulai tahun depan, dengan peraturan baru yang berlaku untuk bus pada tahun 2021, diharapkan dengan penambahan bus tanpa sopir, akan membantu mengurangi mobil-mobil baru.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang transportasi atau informasi teknologi lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *