Simpan Moment Berharga Kita dengan Google Photo

Pada saat ini perkembangan teknologi sangatlah pesat, hal ini berdampak langsung kepada kehidupan kita sehari-hari. Sekarang ini kita tak perlu lagi menggunakan buku album untuk menyimpan foto kenangan kita, cukup dengan Google Photo.

Dikutip dari gizmo.id, kini Google Photo telah menghadirkan versi terbarunya yaitu Google Photo versi 1.15 yang akan memberikan fitur navigasi yang lebih baik, dan juga penampilan interface yang berbeda pula bagi pengguna Android.

fitur google photo
fitur pada Google Photo yang akan otomatis mengelompokan foto (image : play.google.com)

Setelah kita mengupdate Google Photo ini, para pengguna akan dapat melihat panel navigasi pada bagian bawah aplikasi, yang bersamaan dengan Album shortcut, Assistant serta Galeri Photo.

Dengan panel ini akan memudahkan para pengguna untuk menemukan apa saja yang kita inginkan. Google Photo adalah wadah penyimpanan dari semua photo serta video yang terdapat di perangkat mobile kita.

File-file yang telah tersimpan akan diatur dengan otomatis sehingga akan memudahkan bagi kita agar dapat mencari file yang kita inginkan serta membagikannya ke akun media sosial.

Aplikasi ini juga akan otomatis membuat cadangan ataupun backup dari semua photo serta video yang telah tersimpan dan sebagai pengguna akan dapat mengakses dari perangkat apapun ataupun dengan klik photos.google.com dari web.

File-file akan tersimpan dengan aman dan juga hanya dapat diakses oleh para penggunanya saja.

Fitur Colletion pada Google Photo juga berganti nama menjadi Albums, yang memberikan akses scroll pada bagian atas layar dengan begitu akan memudahkan kita untuk melihat semua folder yang berada didalam seperti shared album, video, animasi, collage dan sebagainya.

Sebagai pengguna Google Photo juga tidak perlu cemas lagi akan kehabisan tempat serta ruang penyimpanan smartphone. Dengan tombol “Free up device strorage” akan membuat file-file yang telah kita backup akan terhapus dari ruang penyimpanan perangkat.

Akan tetapi jangan khawatir karena file tersebut akan tetap tersimpan di Google Photos serta kita dapat mengunduhnya sewakrtu-waktu kita perlukan. Sehingga bagi kita yang suka berfoto-foto tak perlu cemas dengan kapasitas memori pada smartphone kita.

Bagi kita pengguna perangkat Android, update Google Photo versi 1.15 ini sudah dapat kita download di Google Play. Sedangkan bagi kita pengguna perangkat iOS, Google Photo versi 1.15 ini belum tersedia, dan akan segara tersedia di App Store dalam waktu dekat ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *