Setalah Didepak whatsApp, Ini yang Akan Dilakukan Blackberry




BlackBerry Z10

Setalah layanan pesan instan WhatsApp memberikan informasi bahwa akan menarik dukungannya pada istem operasi (OS) tertentu, hal ini termasuk dengan BlackBerry.

Pemutusan layanan ini akan dilakukan oleh WhatsApp hingga akhir tahun ini, akan tetapi brand BlackBerry sudah mulai bersiap-siap untuk mendatangkan aplikasi pengganti aplikasi pesan instan yang populer tersebut.

icon bbm

Icon aplikasi BBM (image : themenetwork.net)

Dikutip dari techno.okezone.com, BlackBerry memberikan informasi bahwa pihaknya tak akan menyerah. Perusahaan ponsel ini mengatakan kepada Tech Radar yang dilansir oleh Phone Arena, dukungan kepada BlackBerry 10 tak akan tergoyahkan.

“Kami akan aktif dalam mengeksplorasi alternatif bagi pengguna setia BlackBerry yang mana pernah didukung oleh aplikasi WhatsApp Messenger untuk BBOS serta BlackBerry 10 pada akhir tahun 2016 ini,” kata perusahaan yang berdomisili di Kanada tersebut.

BlackBerry juga mengirimkan beberapa tweet beberapa pekan yang lalu. Tweet yang pertama menunjukkan pesan, BlackBerry akan bekerja pada pilihan lain kepada WhatsApp.

Kemudian BlackBerry mengirimkan tweet yang kedua yang menunjukkan, Android yang didukung oleh BlackBerry Priv tetap bisa mendukung aplikasi pesan instan WhatsApp bahkan diluar tahun ini.

Perusahaan BlackBerry memberi rekomendasi kepada penggunanya, saat kehilangan dukungan aplikasi WhatsApp ini pengguna BlackBerry bisa beralih kepada cross platform kepunyaan BlackBerry sendiri seperti aplikasi BBM.

Seperti yang sudah kita ketahui beritanya bahwa aplikasi instan WhatsApp akan segara menghentikan dukungannya kepada beberapa built Android lama, Windows Phone 7.1, Nokia Symbian S60, BlacBerry OS dan juga BlackBerry 10.

Mari kita tunggu saja terobosan apa yang akan dilakukan oleh perusahaan BlackBerry untuk menggantikan aplikasi pesan instant WhatsApp.

Ataupun BlacBerry masih punya original aplikasi yaitu BBM, dengan cross platform miliknya ini bisa membuat inovasi terbaru agar para pengguna dari BlackBerry akan terpuaskan. Sebenarnya prospek dari aplikasi BBM ini sangatlah besar, kita lihat saja sekarang ini berapa orang yang telah menggunakan aplikasi ini.

Kita harapkan bersama BlackBerry akan segara move on dari aplikasi WhatsApp, dan mengembangkan aplikasi pesan instan yang lain.

Comments

comments