Sering Mengakses Snapchat, Bisa Depresi

Teknonisme.com – Anak remaja sekarang cenderung lebih memilih media sosial ‘snapchat’ ketimbang media sosial tradisional seperti ‘facebook’.

Hal ini terbukti dari riset Taking Stock With Teens, yang dilakukan oleh Piper Jaffray, 47 persen anak remaja usia belasan tahun memilih ‘snapchat’ sebagai platform media sosial favorit mereka. Sedangkan hanya 9 persen yang memilih ‘facebook’ sebagai media sosial favorit.

Piper Jaffray telah mewawancara 6.100 remaja di 44 negara bagian Amerika. Remaja tersebut berkisar di usia 16 tahun.

Meski snapchat adalah menjadi yang paling favorit, ternyata snapchat juga yang paling berbahaya untuk remaja tersebut. Hal ini disampaikan dalam sebuah studi yang dirilis oleh British Royal Society for Public Health.

Dalam studi tersebut disebutkan mengenai dampak psikologis remaja sampai mengenai masalah seperti kesehatan dan kesejahteraan.

Remaja yang sering mengakses snapchat cenderung cemas, depresi, sulit tidur, kesepian, kurang memiliki relasi di dunia nyata.

Shirley Cramer, Eksekutif RSPH, mengatakan pada saat Snapchat dan Instagram kemungkinan menyebabkan kebanyakan masalah kesehatan mental terbanyak di kalangan remaja karena “kedua media sosial itu sangat fokus-pencitraan dan tampaknya hal ini tampaknya menimbulkan perasaan ketidak-mampuan dan kecemasan pada kawula muda,” ujarnya seperti dilansir dari VOA.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *