Apple Menuai Kritikan Atas Iklan iPhone X

Teknonisme.com – Setelah saham turun, kini Apple diterpa cobaan berupa kritikan atas ulahnya memasarkan produk yang dianggap mengada-ada. Produk yang mendapat kritik tersebut adalah iPhone X. Apple mengatakan produk terbarunya itu memiliki fisik layar sepenuhnya.

Iklan ‘sepenuhnya layar’ ini dapat mudah ditemukan di situs resmi Apple. Padahal dapat dilihat dengan jelas bahwa iPhone X tidak memiliki layar sepenuhnya. Masih ada bezel kecil yang terdapat di di atas layar OLED ponsel.

Seperti yang dilansir dari The Independent, Ken Segall, sebagai orang yang pernah bekerja untuk Steve Jobs dalam pembuatan iklan, merasakan jargon tersebut terlalu mengada-ada.

“Itu sebabnya saya merasa gugup ketika melihat Apple kini mulai bermain-main dengan kata dan gambar untuk menjual produk,” kata Segall.

Hal serupa juga dirasakan oleh pengamat produk Apple, John Gruber. Gruber secara frontal mengatakan iklan itu tidak jujur.

“Ini menyinggung perasaan saya. Ini aneh dan tidak wajar. Bayangkan seperti ini: apa yang akan dilakukan Apple ketika 2-3 tahun benar-benar memproduksi iPhone tanpa goresan hitam?” jelasnya seperti dikutip dari CNet.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *