Samsung Tawarkan Xiaomi Teknologi Layar Lengkung




Xiaomi Mi 3

Belakangan ini Samsung sering kali meluncurkan smarthphone “Edge” yang mempunyai layar lengkung. Ini terlihat dari beberapa versi yang telah diluncurkna oleh Samsung, produk yang paling anyar adalah Samsung Galaxy S7 Edge.

Dikutip dari techno.okezone.com, Samsung tak mau hanya sendiri bermain dengan desain layar lengkung ini. Karena produsen asal Korea Selatan ini mulai menyebarkan teknologi layar lengkung ini untuk original equipment manufacture (OEM) lainnya.

Samsung Galaxy S7 Edge

Bentuk layar lengkung dari Samsung Galaxy S7 Edge (image : s7samsunggalaxy.com)

Menurut laporan dari ET News via The Droid Guy, Samsung tampaknya sedang melakukan pembicaraan beragam OEM asal China tentang penggunaan layar lengkung mereka pada smarthphone mendatang.

OEM asal Tiongkok yang dimaksud adalah Huawei, Xiaomi, serta Vivo. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan produk teranyarnya yaitu Mi 5, yang mana belum menggunakan layar Edge.

Bila memang laporan itu benar adanya kemungkinan layar Edge ini akan digunakan pada produk Xiaomi mendatang. Hal ini juga terjadi pada smarthphone flagship Huawei P9, yang menurut bocoran gambar yang telah beredar perangkat itu tak menampilkan layar Edge.

Hal ini juga memunculkan dugaan bahwa layar lengkung ini akan terpasang pada handset seri selanjutnya dari Huawei. Hal ini berbeda dengan OEM lainnya yaitu Vivo, yang mengatakan akan segara memanfaatkan teknologi layar lengkung di ponsel terbarunya yaitu XPlay 5.

Hal ini terungkap setalah adanya foto-foto yang beredar, akan tetapi yang menjadi pertanyaan besarnya adalah layar lengkung XPlay ini mempunyai fungsi seperti halnya dengan Samsung Galaxy Edge?

Untuk itu mari kita tunggu saja kehadiran produsen asal China ini menggunakan layar Edge dari Samsung. Yang paling ditunggu adalah Xiaomi bila memang benar menggunakan layar Edge akan menambah daya tarik bagi para pengguna smartphone.

Hal ini dikarenakan Xiaomi telah mempunyai bentuk yang hampir mirip dengan iPhone dan juga mempunyai spesifikasi yang ganas dengan harga yang nyaman bagi saku kita apalagi bila ditambah dengan layar Edge yang membuat semakin elegan saja.

Comments

comments