Samsung Patenkan Fitur Keamanan Ponsel yang Lebih Canggih

Teknonisme.com – Tidak jarang orang terkadang lupa akan sandi pada ponselnya dan hal ini adalah suatu hal yang tidak bisa dianggap remeh karena bisa membuat ponsel Anda terkunci dalam waktu yang lama.

Mungkin Anda akan merasa lebih tenang ketika Anda lupa kata sandi dan Anda mendapatkan petunjuk atau memulihkannya. Tapi proses untuk memulihkan itu tidak begitu bisa dipercaya. Penyusup bisa menebak pertanyaan keamanan.

Oleh sebab itu, Samsung kini mulai memikirkan hal tersebut dan mulai berinovasi. Samsung akan segera memiliki cara yang lebih baik untuk membantu Anda mengingat kata sandi Anda.

Aplikasi anyar yang baru saja mereka luncurkan menunjukkan, bahwa Samsung telah berinovasi dengan sebuah sistem yang akan memindai jalur unik di telapak tangan Anda dan menggunakannya untuk memberikan petunjuk dalam bentuk karakter yang tidak lengkap.

Anda akan diberi petunjuk untuk memulihkan kata sandi ke arah yang benar, tapi tidak akan terlihat jelas dan lengkap, sehingga seorang pencuri tidak akan bisa menebaknya, sekalipun ketika mereka meminjam tangan Anda untuk membuka sandi. Sistem tersebut hanya akan membantu Anda mendapatkan clue dari kata sandi di ponsel Anda.

BACA JUGA:

Secara teoritis, memang akan membuat waktu login ponsel Anda lebih lama, namun dengan sistem ini Samsung menerapkan penginderaan untuk mencegah kejahatan dengan cara pemalsuan foto dan sidik jari.

Saat ini belum ada kepastian kapan teknologi ini akan diterapkan. Namun, kemungkinan teknologi ini bakal tersedia pada Galaxy S9 atau ponsel Samsung lain yang akan datang, sebagaimana dikatakan Engadget, Senin (4/12).

Sebab, fitur keamanan ponsel tersebut baru menjadi hak paten mereka, dan tidak perlu terburu-buru untuk diterapkan di model ponsel terbaru mereka. Setidaknya, mereka bisa bersaing lebih ketat dengan model pengamanan yang telah iPhone X terapkan dengan FaceID-nya.

Baca juga artikel lain terkait Samsung atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *