Samsung Galaxy J5 Terima Update Marshmallow




samsung

Smartphone Samsung Galxy J5 secara resmi telah menerima update Android 6.0 Marsmallow. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna dari ponsel kelas menengah tersebut. Update tersebut sudah dapat dinikmati untuk beberapa wilayah serta dapat dilakukan secara OTA (Over the Air) dengan ukuran file sebesar 874MB.

Dikutip dari sidomi.com, berdasarkan informasi resminya, update Android 6.0 Marsmallow untuk Galaxy J5 ini akan hadir dengan TouchWiz generasi terbaru, peningkatan desain visual, peningkatan kinerja, perbaikan bug, serta akan hadir dengan fitur-fitur baru seperti halnya App Doze.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Samsung Galxy J5 ini telah mengusung layar sentuh yang berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel Super AMOLED kapasitif yang mempunyai kerapatan 294 piksel per inci.

marshmallow

Samsung Galaxy J5 terlah diupdate ke Android Marsmallow (image : alltutorial.net)

Sebelum menerima update smartphone ini telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antar muka TouchWiz UI yang khas dengan Samsung.

Untuk performancenya dari Samsung Galaxy J5 ini dapat dikatakan standar untuk kelas menengah dengan dukungan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didukung dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz.

Samsung Galaxy J5 juga telah dibekali dengan RAM sebesar 1,5GB serta diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306. Sedangkan untuk kamera menjadi salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy J5 karena pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy J5 dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel.

Kamera belakang pun telah didukung dengan autofokus apture f/1.9 lengkap dengan kehadiran LED flash. Samsung J5 juga telah diperkuat dengan kamera depan yang mempunyai resolusi 5 megapiksel lengkap juga dengan LED flash untuk berfoto selfie serta video call.

Smartphone Samsung Galaxy J5 juga telah dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang didukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Samsung juga memberi bekal pada seri ini dengan dukungan konekstivitas yang cukup lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth serta dual SIM. Smartphone ini juga didukung dengan beterai berkapasitas 2600mAh.

Comments

comments