Resmi Dirilis, OnePlus 3 Geber RAM 6 GB




logo oneplus

Setelah banyak rumor yang beredar serta banyak bocoran, akhirnya OnePlus 3 resmi dirilis. Kali ini OnePlus memberikan spesifikasi yang cukup menggiurkan bagi pengguna OnePlus 3.

Dikutip dari inet.detik.com, OnePlus 3 ini akan hadir dengan balutan bodi alumunium. Bukan hanya sekedar memberikan kesan mewah untuk smartphone ini, tapi juga canggih. Dengan layar berukuran 5,5 inci dengan teknologi Optic AMOLED. Layar OnPlus ini juga telah dilindungi dengan Gorilla Glass 4.

oneplus 3

Inilah tampilan produk terbaru dari OnePlus yakni OnePlus 3 (image : pocket-lint.com)

Untuk dapur pacu yang digunakan sama halnya dengan bocoran yang sering beredar. Yakni mengusung prosesor tercapat pada saat ini, yakni Snapdragon 820. Yang punya kecepatan 2,15 GHz, tapi dikalim dapat didongkrak hingga 2,2 GHz.

OnePlus juga telah menyertakan GPU Adreno 530 serta menanamkan RAM sebesar 6 GB. Smartphone ini juga tertanam memori internal dengan kapasitas 64 GB. Yang disayangkan adalah smartphone ini tak menyertakan slot MicroSD. Walaupun begitu memori internal yang berkapasitas 64 GB tersebut sudah dirasa cukup bagi pengguna.

Sedangkan untuk sektor kamera sendiri OnePlus 3 ini punya keunggulan bila dibandingkan dengan ponsel lain. OnePlus 3 membawa sensor Sony IMX298 berukuran 16 megapiksel serta aperture f/2.0. OnePlus 3 ini juga telah dilengkapi dengan teknologi OIS, EIS, serta PDAF.

Untuk kamera belakang ini dapat merekam video 4k 30 fps serta slow motion 720p 120fps. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri berukuran 8 megapiksel dengan aperture f/2.0.

Untuk baterai yang tertanam pada OnePlus 3 ini juga berkapasitas cukup besar yakni dengan berkapasitas 3.000 mAh. Di dalamnya juga telah tertanam DASH Charge yang akan membuat bodi lebih dingin serta mampu unutk mengisi daya hingga 60 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Fitur lain yang disematkan dalam OnePlus 3 ini diantaranya adalah NFC, Wi-Fi, RGB notification light, dual sim, Dirac HD Sound dan fingerprint serta menjalankan Oxygen OS berbasis Android Marshmallow.

Hal yang paling mengejutkan ialah harga dari OnePlus 3 ini, dengan spesifikasi yang amat gahar smartphone ini dibandrol dengan harga USD 399 atau sekitar Rp 5,3 juta. OnePlus 3 mempunyai dua warna pilihan yang dapat kita pilih yakni graphite serta soft gold.

Comments

comments