Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 636 dengan Quick Charge 4

Teknonisme.com – Qualcomm tengah menyelenggarakan Konferensi 4G/5G di Hong Kong, seperti dilansir GSM Arena, Selasa (17/10). Dalam penyelenggaraan tersebut, Qualcomm bersama dengan perusahaan yang bermain dalam bidang teknologi lainnya sedang membicarakan tentang kehadiran konektivitas generasi selanjutnya.

Sebagai bagian dari pembicaraan di konferensi yang ia selenggarakan, Qualcomm ikut mengumumkan chipset anyar buatannya, yaitu Snapdragon 636 berbasis 14nm terbaru. Chipsetnya kali ini merupakan upgrade teranyar dari Snapdragon 630 dengan dukungan Quick Charge 4 untuk display layar panjang beresolusi FHD+ atau setara dengan 2160×1080 piksel.

Chipset ini  juga dipersenjatai dengan CPU Kryo 260 eight-cores, dengan kecepatan mencapai 1,8 GHz. Kinerja chipset teranyarnya, diklaim Qualcomm, 40 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Sementara itu, perusahaan asal California itu juga mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 509, yang diklaim berpeforma 10 persen lebih tinggi dibanding Adreno 508.

Chipset anyar miliknya ini juga mendukung kualitas satu kamera 24MP, atau dengan dua kamera berkapasitas 16MP, yang didukung sensor Qualcomm Spectra 160 ISP. Kualitas video yang mampu dihasilkan chipset ini adalah 1080 fps atau 4K.

Qualcomm sendiri sebenarnya sudah mengumumkan teknologi Quick Charge 4 di awal tahun 2017, namun hingga saat ini belum ditemukan adanya pengisi daya yang kompatibel dengan chipset tersebut.

Tidak hanya itu, Snapdragon 636 juga memiliki modem X12 LTE di kedua kartu simnya dengan kecepatan download mencapai 600 Mbps.

Chipset anyarnya itu direncanakan pabrikan asal California tersebut dipasarkan mulai November tahun ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *