Permainan Lama Nintendo Dihidupkan Kembali

Progammer dan semua penggemar Nintendo yang dikenal sebagai Skelux sedang berupaya memulihkan semua permainan Flash promosi Nintendo yang lama.

Di awal tahun 2000an saat mulai berkembangnya internet, Adobe Flash menyediakan cara untuk menyalurkan banyak konten yang diadopsi secara luas untuk menempatkan animasi dan video ke dalam website. Flash memberi beberapa tampilan web terbaik, seperti Badger Badger Badger dan Homestar Runner. Hal ini juga digunakan oleh perusahaan seperti Disney dan Nintendo untuk membuat konten interaktif guna mempromosikan rilisnya yang akan datang. Biasanya dalam bentuk modul situs interaktif kecil dan mini game.

Karena kreasi ini hanya tersedia dalam bentuk online, banyak dari mereka akhirnya lenyap tanpa bekas. Seiring waktu, Flash menjadi kurang populer dimana situs permainan berbasis Flash sering kali dihapus tak lama setelah mereka merilis sebuah permainan untuk dipromosikan. Karena hal itu, Skelux menjadikannya sebagai misi untuk memulihkan dan menyediakan semua permainan Flash Nintendo yang terbentang dari tahun 1999 sampai 2010 di situs resminya Origami64.

Selama sekitar sebulan terakhir ini, Skelux telah mampu merekonstruksi lebih dari 30 judul permainan dari masa lalu Nintendo, termasuk perangkat lunak berbasis Flash yang dibuat untuk mempromosikan Diddy Kong Racing DS, Metroid Prime, dan Wario World.

Skelux telah menggabungkan permainan dari beberapa potongan-potongan yang ditemukan menggunakan Mesin Wayback, namun beberapa judul seperti Mario Party, Super Paper Mario, dan Animal Crossing masih belumĀ  lengkap.

Pada bulan Oktober, Skelux mengumumkan hadiah sebesar 50 dolas AS kepada siapa saja yang dapat mengirimkan file yang hilang. Dimana sejauh ini baru ada satu orang yang mampu menggali data baru.

Sekitar selusin permainan masih perlu bantuan untuk diselesaikan. Untuk sementara Anda bisa memainkan permainan-permainan lain yang sudah selesai di Origami64 untuk dapat menghidupkan kembali kebangkitan Flash, dikutip dari Theverge, Minggu (5/10).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *