Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Hapus Pesan Terkirim

Teknonisme.comWhatsApp meluncurkan fitur anyarnya kemarin, Sabtu (28/10). Fitur anyar tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan yang telah mereka kirim.

Sebelumnya, para pengguna WhatsApp seringkali mengalami human eror ketika salah mengirimkan pesan, akhirnya mereka hanya bisa bilang kepada penerima pesan bahwa mereka salah mengirimkan pesan. Namun, kini pengguna sudah tak perlu khawatir jika mengalami masalah demikian.

Pengguna WhatsApp sudah bisa menghapus pesan yang telah mereka kirim, atau tak sengaja terkirim, baik di obrolan grup atau personal. Pesan yang telah berhasil dihapus akan berubah pemberitahuan dengan teks, “the messege was deleted” atau “pesan ini telah dihapus”.

Meski demikian, fitur tersebut hanya mampu berfungsi jika dilakukan dalam kurun waktu tujuh menit setelah pesan terkirim. Setelah lewat tujuh menit, maka pesan tidak akan terhapus dari obrolan.

Tim dari WhatsApp mengatakan, “Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang mengirim pesan di obrolan yang salah, atau bagi Anda yang memilki kesalahan dalam pesan yang terkirim,” sebagaimana dilansir Express, Minggu (29/10).

Dengan demikian, jika Anda melihat isi obrolan personal Anda dari pengirim pesan berisi teks “pesan ini telah dihapus”, menandakan pengirim pesan telah menghapus pesannya. Begitupun pada obrolan grup, jika pengirim pesan telah menghapus pesannya, maka semua anggota grup tidak akan lagi bisa melihat isi pesan.

WhatsApp memberikan rincian tentang cara menghapus pesan pada obrolan tersebut untuk iOS dan Android di kanal FAQ website mereka.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *