Pengguna Facebook Kini Bisa Mengirim dan Menerima Uang

Teknonisme.com – Sebenarnya ini bukanlah hal baru yang bisa dilakukan para pengguna Facebook, khususnya Facebook Messenger. Pada 2015 lalu, pengguna Faceboook Messenger telah bisa menerima dan mengirim uang melalui akunnya, namun penerapannya berbeda.

Kali ini, Facebook Messenger memberikan inovasi anyar untuk para penggunanya. Mereka bisa mengirim dan menerima uang melalui layanan pembayaran terpopuler saat ini, yakni PayPal via akun Facebook Messenger mereka.

PayPal kini memperluas hubungannya dengan Facebook Messenger. Semenjak tahun lalu, PayPal telah melakukan kerja sama dengan Facebook Messenger untuk memungkinkan penggunanya berbelanja di Facebook Messenger dan membayar menggunakan PayPal.

Para pengguna Facebook Messenger tidak perlu kerepotan untuk membayar hasil belanja mereka di akun Messenger mereka. PayPal telah menjadi opsi pembayaran instan bagi para pelaku bisnis di Messenger. Namun sayang, saat ini layanan itu baru diterapkan di negara asal PayPal dan Facebook berada, Amerika Serikat.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan layanan tersebut akan diterapkan di negara lain dalam waktu dekat. Penggunaan layanan tersebut pun sederhana.

Pengguna hanya perlu memilih ikon biru plus, dan memilih tombol pembayaran hijau untuk mengirim atau meminta uang dengan cepat. Mereka hanya perlu memilih fitur PayPal untuk proses pendanaannya. Fitur ini juga bisa digunakan untuk perorangan atau kelompok.

Hadirnya layanan anyar ini, tentu lebih memudahkan pengguna Facebook Messenger dalam melakukan transaksi di akun Messenger mereka. Sebelumnya, Facebook Messenger menggunakan metode yang mengharuskan pengguna menautkan kartu debit atau rekening bank mereka ke akun Facebook Messenger milik mereka.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *