Pengguna di Seluruh Dunia Keluhkan #whatsappdown

Teknonisme.com – Aplikasi pesan instan WhatsApp sempat membuat semua orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia, gelisah. Pasalnya, para pengguna aplikasi perpesanan tersebut mengeluhkan pesannya yang tak urung terkirim, dan selalu bernotifikasi reconnecting.

Namun, saat ini seluruh pengguna aplikasi itu bisa bernapas lega, sebab WhatsApp telah pulih setelah down beberapa saat. Sebelumnya, para pengguna mengira ada masalah pada ponselnya, sehingga banyak pengguna yang mencopot kartu sim dan mengaktifkan ulang ponselnya saat mereka tak bisa mengirim pesan WhatsApp.

Menurut situs Independent DownDetector, sebanyak 60 persen pengguna WhatsApp mengalami masalah meliputi tidak bisa mengirim pesan, dan juga tidak bisa masuk ke dalam aplikasi.

“Sebanyak 25 persen lagi mengalami masalah dalam menerima pesan, dan 14 persen lainnya berjuang untuk bisa masuk ke dalam aplikasi,” dikutip dari Express, Jumat (3/11).

Kejadian itu membuat para pengguna WhatsApp meluapkan frustasi mereka ke Twitter, dengan berduyun-duyun menggunakan #whatsappdown yang sempat menjadi trending topic dunia beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, aplikasi yang digunakan lebih dari 1,3 miliar pengguna di dunia itu juga pernah mengalami kejadian yang sama pada bulan Mei lalu. Bahkan, situasi tersebut tejadi selama beberapa jam di beberapa sebagian besar negara di dunia.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *