Pengguna Chrome Mobile Capai 1 Miliar per Bulan

Salah satu aplikasi pencarian yang mungkin sering kita gunakan adalah Google Chrome. Entah mengapa aplikasi Google Chrome seperti wajib kita install entah itu pada PC maupun smartphone kita. Mungkin karena Google Chrome mempunyai kelebihan sendiri bila dibandingkan dengan aplikasi pencarian yang lain.

ceo google
Pichai Sundararajan adalah CEO dari Google (image : fullnetworth.com)

Dikutip dari tekno.tempo.co, pada saat ini Google Chrome sendiri telah meluncurkan rilis ke-50 nya, yang mana hampir delapan tahun sejak awal dari peluncurannya. Dengan peluncuran tersebut, Google juga ikut merilis statistik tentang Chrome pada blog-nya.

Menurut dari pihak Google, hingga kini Chrome telah digunakan oleh 1 miliar pengguna mobile per bulan, dan menurut Stat Counter, Chrome telah mencatatkan penggunaan tertinggi di antara pengguna mobile, yakni terhitung lebih dari 33 persen dari lalu lintas mobile.

Dalam blog-nya Google juga memperlihatkan seberapa sering fitur Chrome digunakan setiap bulannya. Kurang lebih 771 miliar web dimuat, 3,6 miliar halaman diterjemahkan secara otomatis oleh Chrome, lebih dari 500 miliar karakter diisi berkat autofill, bahkan kini pengguna terlindungi dari situs-situs berbahaya maupun konten berbahaya 145 juta kali.

Sebagai upaya pihak Google untuk meningkatkan kinerja dan juga keamanan dari Chrome serta mengurangi jumlah dari bug di browser, perusahaan tersebut kini menawarkan imbalan kepada orang-orang yang dapat menemukan kelemahan-kelemahan yang ada dalam Chrome.

Hingga saat ini, pihak Google telah memberikan lebih dari US$ 2,5 juta sebagai penghargaan (imbalan) bagi orang-orang yang telah berhasil menemukan bug serta kelemahan keamanan dari Chrome. Kita juga dapat memeriksa pedoman serta dapat melihat cara untuk mengirim bug pada blog Chromium.

Adapun fitur seperti autofill Chrome yang memungkinkan kita sebagai pengguna untuk menyimpan username, password, alamat serta masih banyak lagi, saat ini saja Google telah menyimpan lebih dari 9,1 miliar password serta format-format yang berbeda lainnya.

Chrome, yang berjalan dari proyek open-source Chromium secara berkala terus diperbarui serta diubah. Dan sudah lebih dari 50 iterasi, pengembang telah menambahkan algoritma memuat halaman secara lebih cepat, metode penghemat baterai serta memori, bahkan pengurangan dalam pengguan data.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *