Pelajari Cara Buat Huruf “Bold” dan “Italic” di WhatsApp

Terus melakukan inovasi, kini WhatsApp telah merilis pembaruan untuk aplikasi versi Beta. Pembaruan yang dimaksud adalah pengguna kini dapat melakukan formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough) layaknya di aplikasi MS Word. Untuk dapat menggunakan fitur baru ini, ternyata ada trik-trik tertentu. Penasaran bagaimana caranya?

Langkah pertama, download aplikasi WhatsApp Beta di situs resmi WhatsApp, bukan melalui toko aplikasi iOS atau Android. Selanjutnya, daftarkan diri sebagai Beta Tester. Caranya dengan mengunjungi URL https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp?utm_source=RD&utm_medium=inart&utm_campaign=khiprd. Langkah selanjutnya adalah mengunduh file APK WhatsApp di situs resminya yaitu https://www.whatsapp.com/download/?utm_source=RD&utm_medium=inart&utm_campaign=khiprd. Barulah fitur baru ini dapat digunakan.

Adapun langkah-langkah membuat huruf menjadi tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough) yaitu sebagai berikut:

Huruf Tebal (Bold)

Agar pesan teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Huruf Miring (Italic)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_.

Teks yang Dicoret (Strikethrough)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.

Perlu diperhatikan bahwa versi WhatsApp yang harus Anda miliki adalah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android atau yang terbaru, dengan mendaftar sebagai Beta Tester dan melakukan update di toko aplikasi iOS atau Android.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *