Para Remaja Lebih Suka Menggunakan i-Phone

Teknonisme.com – Sebuah survei yang dilakukan Recode terhadap 6.100 remaja dari 44 kota di Amerika Serikat menunjukkan hasil yang menonjol terkait ketertarikan mereka menggunakan gawai. Sebanyak 82 persen remaja yang tersurvei lebih suka menggunakan iPhone dibanding dengan ponsel pintar lain.

Angka tersebut meningkat, setelah di tahun sebelumnya, 81 persen dari remaja yang menjadi sampel survei menyatakan hal yang sama. Tidak hanya survei terhadap ketertarikan mereka terhadap gawai, namun survei ini juga menunjukkan hasil kegemaran mereka dalam bermedia sosial.

Data survei yang diperoleh menunjukkan hasil yang menarik. Mayoritas remaja di Amerika Serikat tidak lagi menyukai media sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Sebanyak 47 persen remaja Amerika lebih menyukai Snapchat, dibanding media sosial lain. Instagram menempati urutan kedua dengan 24 persen penggemar, diikuti Facebook dengan 9 persen, dan terakhir Twitter dengan hasil 7 persen penggemar.

Data Pengguna Media Sosial di Amerika/Recode

Survei tersebut dilakukan pada remaja Amerika Serikat dengan rentang usia 16 tahun. Survei itu juga mendata para pengguna aplikasi media sosial berdasarkan rentang pendapatannya masing-masing.

Rata-rata penggemar keempat media sosial tersebut berasal dari masyarakat dengan pendapatan 55 ribu dolar, hingga 101 ribu dolar. Hal itu menegaskan, para pengguna keempat media sosial tersebut berasal dari kalangan menengah ke atas di Amerika.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *