• Home »
  • Business »
  • Ojek Argo, Pesaing Baru yang Tak Kalah Menarik Dari Layanan Ojek Online Lainnya

Ojek Argo, Pesaing Baru yang Tak Kalah Menarik Dari Layanan Ojek Online Lainnya




Ojek ARGO, ojek online, pitware studio

Berjamurnya berbagai jenis transportasi umum yang bisa dipesan secara online ternyata tak cukup berhenti disitu saja. Semakin hari ide kreatif terus bermunculan untuk menciptakan peluang usaha dari tranportasi online. Jika sebelumnya omprengan turut memeriahkan layanan transportasi umum online, kini muncul kembali layanan ojek online terbaru sebagai pesaing dari Gojek, Grabbike, dan ojek online lainnya. Kemunculan ojek online terbaru ini diberi nama Ojek ARGO. Meskipun baru diluncurkan pada 1 November 2015 lalu, pihak Pitware Studio mengaku Ojek ARGO hadir dengan konsep yang lebih inovatif dan berbeda dari ojek online yang ada. Tentu saja perbedaan ini untuk menarik pelanggan dengan pelayanan yang lebih baik. Lantas apakah perbedaannya? Fitur menarik apa saja yang ditawarkan Ojek ARGO?

Tidak Perlu Mendaftar

Keunggulan pertama yang ditonjolkan oleh Ojek ARGO adalah pelanggan tidak perlu mendaftar seperti pada ojke online lainnya. Aplikasinya dapat diperoleh di Google Play. Setelah selesai mendownload, pelanggan tidak perlu mendaftar dan pada saat itu juga dapat langsung menggunakannya untuk memanggil driver. Tidak perlu repot untuk melakukan registrasi ataupun konfirmasi lagi.

Dapat Memilih Driver Sendiri

Tidak perlu khawatir akan mendapatkan driver yang tak sesuai dengan pelanggan karena pelangan dapat dengan bebas memilih sendiri driver yang diinginkannya berdasarkan posisi yang lebih dekat ataupun atas dasar pertimbangan pribadi lainnya. Caranya cukup mudah, sentuh icon driver yang muncul di layar pencarian lalu informasi profil driver tersebut akan ditampilkan di layar. Bila merasa cocok dengan informasi driver tersebut, pelanggan tinggal menekan tombol “PANGGIL” untuk memanggil dan menggunakan jasanya.

Hadirnya Sistem In­app Chatting untuk Menjaga Privasi

Jika pelanggan merasa tidak nyaman untuk memberikan nomor teleponnya, maka sangat cocok untuk memesan Ojek ARGO ini. Pasalnya, ketika memanggil driver, tidak ada satupun informasi pribadi pelanggan yang dikirimkan ke server selain alamat si pelanggan berada saat itu. Untuk berkomunikasi dengan drivernya juga tidak perlu melalui telepon atau sms lagi karena aplikasi Ojek ARGO telah menyediakan fitur chatting layaknya chatting di Whatsapp atau BBM. Dengan hadirnya fitur ini, dapat dipastikan nomor telepon dan nama si pelanggan tidak akan jatuh ke tangan orang lain.

Chatting driver dengan customer

Sistem Penghitungan Argo Digital Berdasarkan Jarak Terdekat

Jika sistem ojek online lain adalah pelanggan menentukan terlebih dahulu asal dan tujuannya, maka berbeda dengan Ojek ARGO yang akan mulai menghitung tarif ketika argo dijalankan. Setiap kilometer nya pelanggan akan dikenakan tarif Rp 3.000 sehingga pelanggan bebas meminta driver untuk mengantarnya ke mana saja tanpa perlu repot membuka peta dan menentukan tujuan di awal. Pelanggan juag tidak perlu khawatir apabila sistem argo ini akan membuat driver berbuat curang dengan memilih jalur yang lebih jauh. Argo yang digunakan di sini adalah argo digital yang perhitungannya menggunakan perhitungan Google Map berdasarkan jarak yang terdekat ​saja. Lebih praktis dan lebih cepat tentunya. Sistem pemanggilan driver dari Ojek ARGO ini ditentukan langsung oleh si pelanggan, sehinga dengan otomatis pelanggan dapat dengan mudah memanggil driver yang sama di lain waktu. Driver juga dapat dimintai nomor kontak pribadinya untuk panggilan yang lebih personal baik melalui telepon langsung, sms, Whatsapp ataupun BBM. Sistem langganan ini memastikan pelanggan bisa menikmati layanan yang berkualitas setiap waktu. Namun sistem ini tentu tidak menjamin privasi seperti layaknya pemanggilan yang dilakukan via aplikasi.

Pemesanan Tidak harus Melalui Aplikasi

Kelebihan lainnya dari Ojek ARGO adalah adanya fitu “Ngojek Cepat”. Fitur ini memungkinkan argo dijalankan secara manual dari sisi driver. Dengan begitu, pelanggan yang tidak menginstall aplikasi Ojek ARGO atau bahkan yang tidak memiliki Smartphone sekalipun tetap bisa memanggil driver di tempat secara langsung layaknya memanggil ojek pangkalan.

Ojek ARGO Lebih Aman dengan Real Time Tracking

Setiap kali argo di start baik melalui aplikasi pelanggan ataupun melalui aplikasi driver (Ngojek Cepat) akan memiliki nomor tracking. Nomor tracking ini nantinya bisa di lacak oleh orang lain melalui menu “LACAK ORDER” yang tersedia di setiap aplikasi Ojek ARGO. Dengan fitur ini, pergerakan driver yang sedang mengantar pelanggan bisa ikut dipantau secara real­time oleh orang lain. Contohnya seperti keluarga, teman atau pun orang lain yang dipercayakan pelanggan untuk melakukan pelacakan tersebut.

Customer Support Online

Untuk mendapatkan support, pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya pulsa untuk menelepon Call Center Ojek ARGO. Pelayanan pelanggan Ojek ARGO dilakukan secara online melalui social media seperti Twitter untuk mention secara cepat, Facebook untuk keluhan yang lebih panjang dan Email untuk keluhan yang sifatnya lebih personal.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba Ojek ARGO? Saat ini ojek ARGO telah hadir di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Semarang, Tegal, Surabaya, Makassar, Lampung, Bali dan beberapa kota besar lainnya. Ojek ARGO dapat dihubungi melalui Facebook di “http://facebook.com/ojekargo” maupun di website nya “http://www.ojekargo.com”

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments