Nintendo Umumkan Game Barunya via Nintendo Direct

Bila kita adalah penggemar dari game dari Nintendo maka bergembiralah kita. Untuk menyambut bulan Maret ini, Nintendo baru saja menggelar presentasi video khas mereka yang diberi nama Direct atau Nintendo Direct.

Dalam presentasi ini, Bill Trinen dari Nintendo of America Inc didapuk untuk menjadi host Nintendo Direct untuk kesempatan pada kali ini.

Dikutip dari tekno.liputan6.com, acara kali ini Nintendo memperkenalkan beberapa game terbaru mereka yang telah siap untuk dirilis pada Wii U dan juga 3DS. Pengumuman besar ini disampaikan oleh Shigeru Miyamoto, produser Star Fox Zero di Nintendo Co.Ltd.

game nintendo
salah satu game dari nintendo (image en.wikipedia.org)

Miyamoto menjelaskan bahwa Star Fox Zero akan rilis untuk Nintendo Wii U pada tanggal 22 April 2016 mendatang. Ia juga memberikan bocoran beberapa hal seperti grafis serta fitur yang lebih manarik serta wajib kita tunggu kehadirannya.

Yang selanjutnya Direct dilanjutkan dengan pengumuman crossover Shin Megami Tensei dan juga Fire Emblem untuk Wii U. Yang mana rilis dengan nama Genei Ibun Roku #Fe di negara Jepang, game ini akan diluncurkan ke pasaran Amerika serta Eropa dengan nama Tokyo Mirage Sessions # FE pada tanggal 24 Juni 2016 yang akan datang.

Bagi kita yang senang dengan game Mario beserta bermain Paper Mario, maka bersiaplah dengan update seri lucunya. Yang berjudul Paper Mario: Color Splash, game ini akan dirilis pada tahun ini untuk Wii U.

Tidak lupa Bill memperbarui seri The Legend of Zelda. Yang akan tampil dengan judul Twilight Princess HD, yang akan mulai dirilis di Wii U tanggal 5 Maret 2016 pada psaran Amerika serta Eropa. Ia juga mengumumkan bahwa game Hyrule Warrior Legends versi 3DS yang akan dirilis 24 Maret 2016.

Pengumuman lainnya datang dari 3DS Vitual Console, agar memuaskan penggunanya, Nintendo akan memberikan sentuhan upgrade sekaligus memberikan beberapa game SNES, contohnya Earthbound serta The Legend of Zelda: A Link to the Past.

Dua RPG yang diumumkan ialah Dragon Quest VII: Fragments of the Forgotten Past serta Monster Hunter Generation, yang di negara Jepang berjudul Monster Hunter Cross, kedua game itu akan dirilis oleh Nintendo untuk pangsa pasar barat.

Selain itu Bill juga mengumumkan beberapa game lainnya, seperti halnya Pocket Card Jockey, Azure Striker Gunvolt 2, Rhytm Heaven Megamix, Disney Art Academy, Project Treasure, Mario & Sonic at the Rio 2016 Olympic Games, dan Mini Mario & Friends Amiibo Challenge.

Untuk kita penggemar game Nintendo di Indonesia mungkin harus sedikit bersabar untuk menanti datangnya game-game terbaru dari Nintendo.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *