Navarra Temukan Fitur Amplop Merah dan Breaking News di Facebook

Teknonisme.com – Facebook, yang terus-menerus menguji produk dan fitur baru, nampaknya bersiap untuk beberapa percobaan baru. Ini termasuk fitur “amplop merah” yang memungkinkan pengguna mengirim uang ke orang lain di layanan ini, dan tag “berita terbaru” yang dapat dilampirkan penerbit ke pos mereka.

Dua fitur baru, yang belum diuji secara resmi, pertama kali ditemukan oleh Matt Navarra, direktur media sosial di publikasi online The Next Web.

Dia rutin men-tweet tentang produk dan fitur yang belum pernah dirilis. Dan menemukan sesuatu melalui kode Facebook atau melalui cara lain.

Facebook mengkonfirmasi untuk mengkode ulang bahwa tag berita melanggar untuk “tes masa depan”, namun menolak untuk membagikan rincian lebih lanjut.

Perusahaan itu tidak menjelaskan secara pasti tentang fitur amplop merah, meski tidak menyangkalnya ada. Utusannya hanya menawarkan bahwa Facebook “selalu menguji pengalaman produk baru tapi tidak ada yang spesifik untuk dibicarakan saat ini,” seperti yang diinformasikan oleh Recode.Net 4 Nopember 2017.

Tanpa uji coba formal, sulit untuk memahami apa tag “berita terbaru” yang bisa dilakukan untuk pengguna facebook, meskipun mungkin menambahkan tag seperti itu ke pos dapat mendorong sementara cerita lebih tinggi ke umpan pengguna, menghasilkan semacam peringatan atau pemberitahuan, atau setidaknya membantu mereka menonjol secara visual.

Fitur amplop merah juga menarik. Amplop merah biasanya digunakan untuk memberi hadiah, terutama untuk liburan seperti Tahun Baru Imlek, namun kemampuan untuk memberi hadiah uang di Facebook berarti Facebook juga dapat memfasilitasi pembayaran peer-to-peer. Perusahaan sudah menawarkan pembayaran seperti ini di Messenger, tapi tidak di situs utama Facebook atau aplikasi.

Pembayaran yang mendukung masuk akal mengingat bagian Marketplace Facebook yang baru. Perusahaan ini mendorong orang untuk menjual barang melalui Marketplace dengan cara yang sama seperti mereka di Craigslist. Memungkinkan orang untuk benar-benar membayar pembelian di Facebook juga masuk akal.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *