Mungkinkah Huawei Luncurkan P9 Di Berlin?




teaser Huawei

Baru-baru ini banyak produsen smartphone yang telah meluncurkan produk terbarunya, seperti Galaxy S7, LG G5, Xiaomi Mi 5, serta Sony Xperia X, akan tetapi salah satu produsen asal Tiongkok, Huawei belum meluncurkan smartphone flagship-nya.

Dikutip dari beritateknologi.com, bahwa mereka telah menyebarkan sebuah teaser yang mengatakan bahwa perusahaan Huawei akan mengadakan acara di Berlin, Jerman pada taggal 9 Maret mendatang. Akan tetapi selain tanggal dan kota, teaser tidak memberikan penjelasan detail tentang acara tersebut.

Desain Huawei P9

Inilah desain smartphone teranyar dari huawei P9 (image : valuewalk.com)

Akan tetapi dalam teaser tersebut menunjukkan sebuah bir yang dituangkan ke sebuah gelas. Kita juga tahu bahwa bir tidak ada hubungan sama sekali dengan perangkat smartphone. Akan tetapi, diharapkan pada acara tersebut Huawei akan meluncurkan smartphone flagship mereka, yaitu Huawei P9.

Selama beberapa minggu terakhir ini telah banyak beredar bocoran mengenai Huawei P9, bocoran itu juga menyertakan dengan spesifikasinya juga. Selain hal itu, beberapa dari bocoran yang telah beradar ada yang mengatakan bahwa smartphone terbaru dari Huawei ini akan diluncurkan pada bulan Maret 2016 ini

Selain itu juga, menurut rumor yang telah beredar luas, bahwa smartphone Huawei ini akan menggunakan spesifikasi yang sangat khas dengan smartphone papan atas.

Beberapa spesifikasi yang telah beradar seperti penggunaan chip Kirin 950, dengan layar selebar 5,2 inchi dengan resolusi layar FHD 1080p, tertanam RAM sebesar 3GB, serta dengan daya sokong baterai sebesar 3.900mAh.

Salain spesifikasi tersebut, smartphone ini juga menyediakan empat varian warna sebagai pilihan. Akan tetapi disayangkan bahwa belum ada kabar yang menyatakan berapa harga yang akan dibrandol untuk menebus smartphone yang cukup gahar ini.

Bila kita lihat spesifikasi yang cukup mantap, kita tak perlu pusing lagi memikirkan aplikasi yang ingin kita instal, karena dengan RAM 3GB kita dapat menginstal beberapa aplikasi. Kita juga akan puas dengan bila menonton video degan layar seluas 5,2 inchi.

Ditambah lagi dengan kasaitas baterai yang besar yaitu 3.900mAh ini, memungkinkan kita untuk browsing ataupun hanya sekedar mendengarkan musik lebih lama. Semoga saja acara di Berlin benar-benar peluncuran Huawei P9. Dengan kehadiran P9 akan menambah sengit persaingan Smartphone kelas atas.

Comments

comments