Mozilla Luncurkan Browser Tercepatnya Khusus Untuk Indonesia

Teknonisme.com – Kesibukkan Mozilla membuat inovasi-inovasi terbaru untuk perambannya, telah meluncurkan dua produk yang mereka klaim tercepat di kelasnya. Bulan lalu, Mozilla resmi merilis Firefox Focus, browser terbaru miliknya yang memperbarui versi Firefox standar dengan makeover UI modern.

Firefox Focus dinilai lebih sederhana, cepat, dan memiliki standar privasi yang tinggi. Tidak hanya itu, Firefox Focus juga tidak menyematkan tab dan pemblokiran iklan, serta pelacak otomatis.

Setelah melakukan pembaruan browser utamanya tersebut, Mozilla tidak berhenti melakukan inovasi baru. Kali ini dikhususkan untuk Indonesia. Mozilla resmi merilis aplikasi browser Firefox Rocket khusus untuk Indonesia, Selasa (7/11), dan sudah tersedia di Play Store.

Firefox Rocket nampak serupa dengan Firefox Focus, bedanya hanya dalam tingkat privasinya. Kunci USP Firefox Rocket ini lebih ringan dan cepat, dicocokkan dengan wilayah Indonesia yang memiliki jaringan Wi-Fi dan data seluler cukup mahal.

Firefox Rocket merupakan peramban dengan paket fitur yang membantu Anda menghemat data dan penyimpanan ponsel, menangkap dan membagikan konten dengan cepat meski koneksi lambat, sebagaimana dikutip dari Support Mozilla, Selasa (7/11).

Dengan menggunakan Firefox Rocket, ponsel Anda yang memiliki keterbatasan penyimpanan, akan merasa terbantu. Sebab, browser ini tidak banyak menghabiskan banyak ruang penyimpanan pada ponsel Anda, dan bisa disetel untuk tidak mengunduh gambar di browser secara otomatis.

Ini Fitur Andalan Firefox Rocket yang Tersedia

  1. Ringan dan Cepat

Ukuran berkas aplikasi browser yang ringan, hanya sebesar 3MB ditambah dengan adanya fitur Mode Turbo otomatis, membuat penjelajahan lebih cepat dan ringan.

2. Menghemat Data

Firefox Rocket mengklaim browsernya itu lebih hemat data dibanding dengan browser lain, termasuk versi Firefox standar miliknya. Fitur setelan unduh otomatis dan pemindahan cache ke memori eksternal yang dimiliki browser ini dinilai menjadi nilai plus dalam menghemat data.

3. Ad-blocker

Selain image blocker, Firefox Rocket juga menyematkan fitur ad-blocker untuk memblokir iklan-iklan yang berkeliaran secara otomatis saat pengguna menjelajah dunia maya.

4. Kemampuan Menyimpan Halaman Web

Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan halaman web yang sedang diakses. Tidak hanya itu, dengan browser ini, Anda tidak perlu lagi repot melakukan snapshoot secara manual untuk menyimpan gambar halaman secara utuh.

Anda hanya cukup menekan tombol di sudut kanan bawah layar, kemudian tangkapan gambar web secara utuh akan tersimpan. Untuk mengaksesnya, Anda bisa mencarinya di menu My Shots. Setelah itu, pengguna bisa menyunting gambar, dan menambahkan link di dalam gambar untuk dibagikan ke media sosial ataupun lainnya.

Perlu diketahui, Firefox Rocket hanya tersedia untuk pengguna Android yang berada di Indonesia. Itu berarti browser ini belum tersedia untuk pengguna iOS.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *