Mobil BMW Milik Steve Jobs Dilelang

Teknonisme.com – Benda-benda yang memiliki makna historis atau keterkaitan dengan seorang tokoh maupun film, biasanya dihargai dengan sangat mahal oleh para penggilanya. Seperti halnya mikrolet atau oplet berwarna biru yang digunakan sebagai properti film “Si Doel”, bahkan diinginkan seorang pengusaha yang siap membayar hingga 1 miliar rupiah.

Kini, mobil BMW Z8 yang pernah digunakan Steve Jobs pun direncanakan akan dilelang. Mobil tersebut dilaporkan akan dilelang pada Desember tahun ini di Southeby’s, New York. Diprediksi harga mobil milik Steve Jobs tersebut dihargai USD 400.000 atau setara dengan 5,2 miliar rupiah.

Harga mobil itu mungkin akan lebih dari yang diprediksi, tergantung dari banyaknya dan keberanian penawar mendapatkan mobil milik pendiri Apple tersebut.

Jobs memiliki kecenderungan menyukai jenis mobil desain Jerman. Mobil BMW Z8 itu sendiri didapatkan Jobs setelah dibujuk oleh CEO Oracle Larry Ellison pada tahun 2000. Ellison mengatakan jika BMW Z8 sangat cocok dengan karakter Jobs dan produk Apple buatannya.

Jobs juga dikatakan menggunakan mobil ini selama tiga tahun sebelum ia menjualnya kepada seseorang di Los Angeles, yang kemudian menjualnya ke “Bay Area tech Executive”.

Kondisi mobil itu sendiri masih dalam kondisi bagus, meskipun telah digunakan secara normal selama 17 tahun. Speedometer di mobil tersebut baru menunjukkan jarak tempuh 15.200 mil.

Mobil itu akan segera dilelang pada 6 Desember mendatang. Pembukaan harga lelang di Sotheby’s biasanya akan dimulai dari USD 128.000.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *