Microsoft Edge, Browser “spartan” Terbaru dari Microsoft

Rumor tentang pengambangan web browser yang dilakukan oleh Microsoft memang sudah santer didengar beberapa bulan yang lalu. Memang, kualitas browser Microsoft sebelumnya yaitu Internet Explorer bisa dikatakan menjadi sangat tidak bersaing dengan web browser lain seperti Mozilla Firefox maupun Google Chrome.

Spartan adalah kode nama yang santer didengar untuk proyek browser tersebut. Tetapi, Microsoft secara resmi mengumumkan web browser terbarunya dengan nama Microsoft Edge di ajang Microsoft Build.

Walaupun  secara resmi telah diperkenalkan publik, tetapi nampaknya Microsoft Edge tidak lantas langsung menggantikan prosisi Internet Explorer. Di Windows 10 kelak, Microsoft memberikan kedua browser tersebut sekaligus.

Dilihat dari penggunaanya, Microsoft Edge nampaknya unggul dari Internet Explore. Hal ini karena Microsoft Edge telah diintegrasikan dengan aplikasi Windows lainnya seperti Cortana. Bahkan ada juga ekstensi dan plugin yang sebelumnya untuk Firefox dan Chrome juga dihadirkan di Microsoft Edge.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *