Meningkatkan Hasil Pencarian saat Memakai Search Engine

Terkadang anda perlu mengganti search engine di browser anda untuk mendapatkan lebih banyak hasil per halamannya untuk topik tertentu yang anda cari. Perlu diingat bahwa tidak semua search engine menyediakan jumlah sama dalam menampilkan hasil pencariannya.

Berikut ini langkah – langkah untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik.

  1. Cari “Search Bar” yang biasanya ada di bagian atas browser anda. Search Bar adalah teks box kosong yang dapat digunakan untuk menginput alamat URL atau nama domain sebuah situs.
  2. Klik di dalam teks box. Akan ada daftar penyedia layanan searching .
  3. Klik penyedia search engine yang anda ingin gunakan, contohnya Google, yahoo atau Bing. Setelah anda memilih nama search engine-nya, ikon di sebelah kiri search bar akan berubah sesuai dengan yang anda pilih. Anda juga dapat mengubah penyedia layanan searching di “Address Bar”.
  4. Klik “Tools” yang ada di Menu bar. Jika Menu bar tidak nampak di browser anda, coba tekan Alt di keyboard anda.
  5. Pilih “Internet Options” dari daftar dropdown. Pilih di tab General dan cari bagian “Search” yang ada di bagian bawah layar.
  6. Klik tombol “Settings”. Akan keluar jendela pop up “Manage Add-Ons” di layar anda. Di bagian kiri layar klik link “Seach Providers”. Anda akan melihat sebuah box di sebelah kanan yang berisi daftar semua penyedia layanan searching yang sudah terinstall.
  7. Klik pada Search Provider yang ingin anda gunakan. Misalnya jika anda ingin menggunakan Google sebagai default search engine maka klik tombol “Set as Deafult” di bagian kanan bawah layar. Setelah anda mengubah nama search provider-nya, akan ada tambahan kata “default” di sebelah kanannya.
  8. Setelah selesai, klik tombol Close.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *