Mengejar Pahala Ibadah Ramadhan dengan Aplikasi Ceramah Dari Gagdet Anda

 

Pada bulan Ramadhan biasanya kita memiliki lebih banyak waktu luang dari pada hari biasa sebelum Ramadhan. Karena biasanya jam kerja atau jam akitifitas kita akan dikurangi secara porsinya, dan juga kita mengurangi aktifitas fisik. Hal ini bertujuan untuk menghemat energi agar dapat menyelesaikan puasa kita hingga nanti saat berbuka tiba.

Kebanyakan kita hanya mengabiskan waktu luang tersebut untuk tidur atau bermalas-malasan. Meski tidurnya orang berpuasa itu juga bernilai ibadah, tetapi tidur rasanya kurang memberi manfaat kepada otak kita.

Maka daripada kita menghabiskan waktu luang kita menunggu berbuka hanya untuk tidur, ada baiknya kita mengerjakan hal-hal positif yang bernilai ibadah dan juga bernilai edukasi bagi kebutuhan rohani kita.

Sekarang ini telah hadir terobosan teknologi yang memungkinkan kita mendengarkan tausiah atau ceramah dimanapun dan kapan pun kita inginkan. Ini sangat berguna untuk mengisi waktu senggang kita sembari menunggu waktu berbuka puasa.

 Anda bisa mengunduh Aplikasi Taklim.Net,  sebuah aplikasi klien android untuk situs Taklim. Net yang merupakan situs yang menyajikan kumpulan audio mp3 kajian ceramah Islam ahlussunnah wal jama’ah dari berbagai ulama di Indonesia. Dalam situs tersebut, para pengunjung dapat mendengarkan dan mengunduh mp3 Islami pengajian ahlussunnah gratis.

Pada situs Taklim.Net juga terdapat bermacam-macam tema/ topik ceramah yang bisa dipilih seperti kajian Akhlak, Akidah, Ekonomi Islam, Hadits, Tafsir Qur’an, Tasawuf, Tauhid, Fiqih, Shiroh, dan lain-lain. Berbagai topik kajian Islam ini dibahas dan dibawakan oleh pemateri dari ulama-ulama ahlussunnah wal jama’ah (Aswaja), diantaranya Buya Yahya, Habib Ali Baharun, Habib Alwi Alhabsyi, Habib Novel Alaydrus, Habib Taufiq Assegaf, Habib Rizieq Shihab, Habib Jindan, Habib Munzir Almusawa, Habib Umar bin Hafidz, Habib Segaf Baharun, Habib Jamal Baagil, KH Abdullah Sa’ad, Kh Zainuddin MZ, KH Marzuki Mustamar, KH Arifin Ilham, KH Yusuf Mansur, KH Abdullah Gymnastiar, KH Asrori Ishaqy, dan masih banyak lagi.

Total saat ini ada sekitar 700 audio mp3 kajian ceramah Islam ahlussunnah yang terdapat di dalam situs Taklim.Net. Semuanya dapat disimak dan didownload gratis. Insya Allah materi-materi kajian ceramahnya akan terus bertambah dan bertambah sehingga diharapkan memudahkan umat Islam dalam mencari materi kajian agar dapat mempelajari agamanya dengan benar sesuai pemahaman ulama ahlussunnah berdasarkan Al Qur’an dan Hadits Rasulullah SAW. Terlebih bagi orang-orang yang mempunyai aktivitas tinggi yang belum bisa menyempatkan hadir secara langsung di majelis ilmu atau majelis taklim.

Kini, anda pun dimanjakan dengan kehadiran Taklim.Net versi android. Kabar yang menggembirakan bagi pengguna android tentunya. Dengan hadirnya aplikasi android Taklim.Net, semakin memudahkan anda untuk mendengarkan ratusan bahkan ribuan mp3 kajian ceramah Islam yang ada di situs Taklim.Net. Data-data mp3 kajian yang ada dalam aplikasi android Taklim.Net terhubung dan diambil dari database situs Taklim.Net.

Adapun fitur yang ada dalam aplikasi android Taklim.Net antara lain; Streaming Audio yang dapat memutar mp3 kajian secara online, Download Audio yang memudahkan anda untuk melakukan download mp3 kajian yang dipilih, Searching untuk pencarian mp3 kajian ceramah, dan fitur Share untuk menyebarluaskan pesan tentang aplikasi. Yang tidak kalah penting dalam aplikasi Taklim.Net adalah fitur tombol Update yang mana dengan menekan tombol tersebut maka akan otomatis daftar mp3 kajian ceramahnya bertambah sesuai dengan update tebaru situs Taklim.Net.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *