Membeli Mobil Via Facebook Kian Mudah

Teknonisme.com – Pasar global di era milenial yang kini berubah menjadi digital friendly, mengubah strukturisasi pemasaran, baik penjualan dan pembelian, pun berubah. Melihat tren jual beli online yang semakin hari semakin menanjak, Facebook ikut menjadi agen pasar jual beli via digital dengan Facebook Marketplace-nya.

Saat ini, Facebook tidak lagi hanya digunakan untuk bermedia sosial, namun juga jual beli barang, dari yang termurah hingga yang mahal. Bahkan, perusahaan jejaring sosial milik Mark Zuckerbeg tersebut berkeinginan menjadikan Facebook Marketplace menjadi destinasi utama penjualan mobil di dunia.

Guna mewujudkan keinginan tersebut, bahkan Facebook dilaporkan telah menandatangani kerja sama dengan sebuah situs website dealer mobil untuk mempermudah pengguna menjual dan membeli mobil via Facebook Marketplace.

Sebenarnya, Facebook telah meluncurkan platform Marketplace-nya untuk memfasilitasi pengguna menjual dan membeli mobil, sejak bulan oktober tahun lalu. Tren jutaan pengguna Facebook di Amerika Serikat yang telah menggunakan Marketplace-nya untuk mencari mobil, membuat Facebook mengadakan kerja sama dengan website dealer mobil, untuk semakin memudahkan pengguna mencari mobil, baik bekas ataupun baru via Facebook.

Mulai pekan depan, pengguna Facebook di Amerika Serikat akan menemukan fitur anyar penyedia mobil bekas. Sebab, banyak di antara pengguna yang mencari mobil bekas sebagai inventaris utama. Facebook Marketplace telah bekerja sama dengan mitra penyedia mobil bekas, seperti Car.com, Edmunds, CDK Global, dan lainnya.

Fitur penyaringan di penjualan kendaraan Facebook Marketplace pun telah ditambahkan, seperti tahun pembuatan, model, jenis kendaraan, jarak tempuh, dan transmisi. Dengan demikian, pengguna hanya tinggal menggunakan fitur filter untuk mendapatkan mobil yang diinginkan.

Pengguna juga dapat langsung bernegosiasi melalui Facebook Messenger dengan perwakilan dealer mobil melalui penyedia chat, seperti ActiveEngage, CarCode, Gubagoo, dan lainnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *