Melongok Facebook ‘VIP’ Milik Mark Zuckerberg

Siapa yang tak kenal dengan Mark Zuckerberg ialah pendiri dari jejaring sosial Facebook. Sebagai pendiri dari Facebook kita pasti penasaran seperti apa tampilan dari aplikasi Facebook yang dimilki oleh Mark Zuckerberg. Pastilah mempunyai perbedaan dari kepunyaan kita, terus apa bedanya?

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg adalah pendiri dari jejaring sosial Facebook (image : anekatop10.com)

Dikutip dari tekno.liputan6.com, pada saat menggelar Live Video pada pekan yang lalu, Mark Zuckerberg sengaja memperlihatkan aplikasi Facebook kepunyaannya yang telah terinstal pada iPhone nya.

Terdapat perbedaan dari aplikasi Facebook kepunyaannya, yaitu terdapat fitur-fitur yang tak ada di aplikasi Facebook perangkat Android maupun iOS.

Facebook ‘VIP’ kepunyaan dari pria yang biasa disapa dengan Zuck ini mempunyai warna yang berbeda dengan aplikasi pada umumnya. Bila aplikasi Facebook pada umumnya hadir dengan warna khas biru, maka aplikasi Facebook ‘VIP’ itu hadir dengan warna lain yakni warna kuning.

“Aplikasi Faceboook berwarna kuning ini artinya aplikasi yang dirancang untuk keprluan internal,” kata Zuck.

Kemudian Zuck melanjutkan dengan membuka aplikasi Facebook VIP-nya tersebut. Dia sambil mendemonstrasikan cara broadcast video, Zuck juga memamerkan sejumlah fitur yang terdapat pada Fcebook VIP-nya.

“Berbeda dengan aplikasi Facebook pada umumnya, di sini Anda bisa tap ikon ‘Composer’ diatas layar dan memilih ‘What’s on your mind?” imbuhnya Zuck.

Nah di sisnilah perbedaannya muncul, bila pada aplikasi Facebook biasa kita harus menge-tap ikon ‘status’ agar dapat mengupdate, di aplikasi Fecbook VIP ini pengguna hanya perlu menge-tap ikon ‘what’s on your mind’ dan juga memilih apa yang akan di-update.

Entah itu berupa status tulisan, foto, video, feeling, slideshow, gambar GIF, maupun musik sekalipun. Sebagai informasi tambahan, bahwa Facebook baru saja meluncurkan aplikasi terbarunya yang bernama Live untuk para pengguna Facebook di Indonesia.

Pada waktu itu, Live hanya ditujkan secara terbatas untk selebritas saja dengan laman yang telah diverifikasi (verified). Selain itu juga, Facebook memperkenalkan fitur barunya yang dapat digunakan untuk menemukan, berbagi, serta interaksi dengan layanan Facebook Live.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *