Lima Pekerjaan di Bidang Teknologi dengan Bayaran Tertinggi

Pasti sebagian dari kita menganggap pekerjaan dalam bidang teknologi adalah pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Hal ini karena banyak orang maupun lebih tepatnya para pendiri dari perusahaan teknologi, masuk kedalam daftar terkaya di dunia, sebut saja Bill Gats.

it
Bekerja dalam bidang IT minimal harus bisa berbahsa Inggris (image : ti-stmiknh.com)

Dikutip dari tekno.liputan6.com, ada lima pekerjaan dalam bidang teknologi gaji tertinggi di negara Amerika Serikat. Nah berikut adalah daftar pekerjaan dengan gaji yang cukup menggiurkan menurut data dari Glassdoor.

1.Applications Development Manager

Applications Development Manager ini menempati posisi kelima dalam daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi dalam bidang teknologi. Posisi ini, nilai tengah gaji pokoknya adalah US$ 120.00 bila dirupiahkan sekitar Rp. 1,6 miliar.

Dalam Applications Development Manager akan membawahi tim dalam pengembangan aplikasi yang membuat perangkat lunak (software) untuk PC, perusahaan, maupun untuk web.

2.Solution Architect

Posisi selanjutnya diisi oleh Solution Architect. Posisi ini adalah peran yang sering dilakukan oleh konsultan dalam sebuah perusahaan yang menyediakan perangkan lunak (software) maupun perusahaan TI lainnya.

Seorang yang bekerja di Solution Architect akan membantu untuk merancang sistem TI yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Nilai dari gaji pokoknya menurut data dari Glassdoor, sama yang diterima oleh seorang Application Development Manager yaitu US$ 120.00 atau sekitar Rp 1,6 miliar.

3.IT Manager

Untuk urutan ketiga daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi dalam bidang teknologi diisi oleh IT Manager.

Dengan nilai tengah gaji pokok US$ 120.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar. Dalam posisi ini IT ini akan bertanggung jawab atas semua teknologi yang digunakan oleh perusahaan tempat mereka bekerja, seperti mengurus PC, server, dan juga perangkat lunak (software) yang akan dibeli perusahaan.

4.Software Architect

Untuk posisi kedua diisi oleh posisi Software Architect dalam pekerjaan dengan gaji tertinggi dalam bidang teknologi.

Untuk nilai tengah gaji pokoknya saja sudah mencapai US$ 128.250 ataupun sekita Rp 1,7 miliar. Seorang yang bekerja dibidang Software Architect bertanggungjawab untuk merancang program program perangkat lunak komputer (software) yang kompleks.

5.Software Development Manager

Nah posisi teratas di tempati oleh Software Development Manager dalam perolehan gaji tertinggi dalam bidang teknologi.

Dengan nilai tengah gaji pokoknya sudah mencapai US$ 132.000 bila dirupiahkan sekitar Rp 1,8 miliar. Mereka yang berada dalam posisi Software Developent Manager bertugas untuk mengelola suatu proyek perangkat lunak dimulai dari tahap desain hingga penyelasainnya.

Anda berminat untuk mengisi salah satu posisi tersebut? Silahkan belajar yang giat karena persaingan untuk merebutkan posisi tersebut akan sangat ketat. Dan jelasa Anda harus belajar bahasa Inggris.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *