Lima Keunggulan Android Dibanding iPhone




iOS vs Android

Banyak kalangan yang beranggapan bahwa iPhone adalah smartphone dengan segmen premium dengan segala kemewahan yang ditawarkannya.

Sementara itu smartphone yang menggunakan sistem operasi Android tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari kelas premium yang harganya selangit, bahkan sampai dengan harga yang murah-meriah dibawah Rp 1 juta.

fitur

Sekarang beberapa Android telah dilengkapi fitur remote kontrol (image : infogadgetbaru.com)

Dikutip dari tekno.liputan6.com, sebenarnya iPhone maupun Smartphone Android bersaing ketat di pasaran. Walaupun faktanya smartphone Android yang telah diproduksi beberapa vendor digunakan oleh lebih banyak pengguna.

Tentunya terdapat beberapa alasan mengapa lebih banyak orang yang lebih suka menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android daripada iPhone besutan dari Apple. Tentunya alasan ini bukan masalah harga.

Berkut ini 5 kelebihan yang dimiliki oleh smartphone berbasis Android dibandingkan dengan iPhone.

1.Baterai dapat dilepas

Kebanyakan smartphone Android yang beredar tak mengadopsi desain unibody seperti halnya yang dilakukan iPhone. Mayoritas smartphone Android mempunyai cover belakang yang mudah untuk dibuka, sehingga baterainya dapat dilepas.

Hal ini memungkinkan kita untuk menyematkan betarai yang lebih besar kapasitasnya yang kini telah dijual banyak di pasaran. Selain hal itu, proses pencabutan baterai juga sebagai salah satu jalan keluar apabila smartphone kita mengalami hang (hard restart).

2.Universal charger

Mayoritas dari smartphone Android menggunakan koneksi micro USB untuk melaukan pengisian daya (charging) serta mentransfer data. Hal ini membuat para pengguna Android tidak pernah khawatir bila mereka tak membawa charger.

Sebab, koneksi micro USB hampir digunakan oleh semua jenis perangakat elektronik yang menggunakan baterai isi ulang. Berbeda dengan iPhone yang mengusung konektivitas khusus USB Lightning Bolt.

3.Memori eksternal

Produk iPhone selalu terbatas dengan kapasitas memori yang tak dapat diekspansi. Hal ini berbeda sekali dengan smartphone Android, kebanyakan dari mereka menyediakan slot memori eksternal micro SD.

Hal memberikan keuntungan bagi para pengguna Android untuk menyimpan data yang lebih banyak ke dalam smartphone Android mereka.

4.Quick setting

Smartphone berbasisi Android dibekali dengan banyak sekali fitur quick setting. Swipe layar dari atas ke bawah, dan kita akan menemukan berbagai macam short cut navigasi setting yang dapat mengefisiensikan penggunaannya.

5.Remote kontrol

Ini merupakan fitur yang sangat fungsional yang banyak ditawarkan oleh smartphone Android. Beberapa smartphone Android besutan dari Samsung, LG, HTC den juga yang lainnya juga telah dibekali dengan fitur remote kontrol universal.

Yang artinya smartphone Android kita dapat difungsikan sebagai remote TV, AC, dan juga perangkat elektronik lainnya.

Comments

comments