LG G7 Akan Pakai Pemindai Iris Sebagai Keamanannya

Teknonisme.com – Setelah Apple meluncurkan iPhone X dengan Face ID, banyak OEM Android ingin menyertakan teknologi serupa di perangkat smartphone juga. Tampaknya LG bisa mengeksplorasi sesuatu yang serupa, berkat sebuah paten yang baru ditemukan oleh orang-orang di LetsGoDigital.

Nampaknya, LG sedang mengerjakan scanner iris lanjutan yang bisa membantu memudahkan pengenalan wajah. Hal ini dapat menyesuaikan diri berdasarkan cahaya sekitar, yang masuk akal karena iris kita menjadi lebih besar / kecil tergantung pada seberapa banyak cahaya yang ada, sebagaimana dikutip Ubergizmo, Kamis (14/14).

Hal itu juga menyebutkan terdapat fitur di mana pemindai meminta pengguna untuk mengikuti serangkaian titik, untuk memastikan bahwa itu memang manusia yang hidup, dan bukan sebuah foto.

BACA JUGA:

Namun,  sejauh ini hal tersebut masih hanya sebatas hak paten, yang berarti LG belum tentu akan menggunakan ide-ide tersebut dan mewujudkannya, seperti yang telah kita lihat di perusahaan lain. Namun, dengan perusahaan yang mulai melihat sistem keamanan yang melampaui sidik jari, bukan sesuatu yang mustahil jika LG bisa melihat pilihan mereka juga.

Rumor terbaru mengklaim bahwa LG G7 dapat diresmikan pada bulan Januari 2018, yaitu ketika CES 2018 sedang berlangsung. Sementara spesifikasi LG G7 belum dirilis, sehingga kita hanya bisa berasumsi bahwa LG akan mempertahankan rasio aspek tampilan 18: 9 dan resolusinya, dan kemungkinan besar akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 845 yang baru diumumkan.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait gadget atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *