Layanan WhatsApp untuk BlackBerry dan Nokia Akan Ditutup

Kabar menyedihkan bila anda adalah pengguna brand Nokia dan BlackBerry, karena kedua brand tersebut harus mengucapkan selamat tinggal pada aplikasi WhatsApp.

Dikutip dari tekno.liputan6.com, hal ini disebabkan apikasi pesan instan ini akan berencana untuk menghentikan support ke beberapa sistem operasi kedua brand tersebut pada akhir tahun 2016 ini.

blackberry
salah satu brand yang akan dihentikan supportnya oleh WhatsApp (image : mobilityarena.com)

Aplikasi WhatsApp akan mengehentikan supportnya kebeberapa sistem operasi BlackBarry, termasuk BlackBerry 10, Nokia S40, serta Nokia Symbian S60. Bahkan sistem operasi lawas seperti halnya Android 2.1 dan 2.2 bahkan Windows Phone 7.1 akan terkena imbasnya.

Namun, belum diungkapkan dengan jelas dari pihak WhatsApp apakah penghentian dukungan ini akan dihapus dari toko aplikasi sistem yang bersangkutan ataupun tidak akan mengalami pembaharuan.

Mereka beralasan bahwa penghentian dukungan untuk Nokia serta BlackBarry tersebut dikarenakan pengguna dari kedua brand tersebut mengalami penurunan.

“Ketika dimulai sejak 2009, pengguna dari perangkat mobile jelas berbeda bila dibandingkan dengan sekarang ini. App Store (toko aplikasi dari iOS), yang saat itu usianya masih beberapa bulan. Dan pada saat itu pula 70% smartphone yang terjual didominasi oleh Nokia sert BlackBerry,” kata pihak WhatsApp.

“Sedangkan untuk sistem Android, iOS, serta Windows Phone sendiri masih mencangkup dari 25%. Kalau sekarang ini sudah beda ceritanya, yang mana sudah 99,5%. Keputuan kami untuk kedepannya adalah lebih fokus pada perangkat mobile yang digunakan oleh banyak orang,” imbuhnya.

Bila mana kita ingin menikmati WhatsApp ataupun mendapatkan pembaruan secara berkala, dari pihak WhatsApp sendiri memberi saran agar para pengguna bisa berpindah dari perangkat yang sudah tak lagi didukung olehnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *