Lagi! Samsung Galaxy Note 8 Bermasalah Seperti Pendahulunya

Teknonisme.com – Samsung nampaknya akan mendapatkan masalah baru di gawai anyarnya yang baru dirilis September lalu. Sama seperti tahun lalu, Galaxy Note 7 mengalami masalah serius pada baterainya, hingga harus dilakukan recall di seluruh dunia.

Kali ini, Samsung Galaxy Note 8 dikabarkan para penggunanya di India, Eropa, dan Amerika Serikat melaporkan, gawai tersebut ‘membeku’ atau hang saat membuka beberapa aplikasi yang tersedia. Para pengguna yang mengalami hal itu kemudian melaporkannya ke forum komunitas Samsung di Amerika Serikat.

Laporan pertama terjadi pada 27 September lalu oleh penggunanya. Ia mengatakan, “Saya mengalami masalah dengan Galaxy Note 8 yang baru saya beli kemarin. Saat saya melakukan panggilan cepat, bukannya menunjukkan layar kontak, justru malah hang. Beberapa orang yang mengalami hal yang sama juga berujar kalau mereka mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram,” ujar salah satu pengguna di forum tersebut, sebagaimana dilansir Gadgets Now, Kamis (2/11).

Keluhan teranyar dibuat oleh pengguna Galaxy Note 8 di forum tersebut, kemarin, (1/11). Ia mengatakan, “Galaxy Note 8 milik saya mengalami ‘pembekuan’ secara terus menerus saat membuka aplikasi, seperti Instagram, Twitter, dan Snapchat. Semoga ini hanyalah masalah perangkat lunak saja, dan bisa segera mengalami perbaikan.”

Mayoritas pengguna gawai tersebut di forum komunitas Samsung tersebut mengatakan, ‘pembekuan’ itu tidak hanya terjadi pada aplikasi-aplikasi pihak ketiga, namun juga aplikasi Kontak dan Pesan bawaan gawai mengalami masalah yang sama.

Bahkan, menurut mereka, melakukan reboot perangkat, membersihkan cache, dan melakukan reset factory pun tetap tidak bisa menyelesaikan masalah dalam jangka panjang pada gawainya.

Hingga kini, Samsung belum memberikan klarifikasi apapun terkait masalah ini. Alasan konkret terjadinya masalah di gawai tersebut pun belum ditemukan.

Apakah Galaxy Note 8 akan bernasib sama dengan Galaxy Note 7?

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *