Lagi! iOS Versi Terbaru Buat iPhone Bermasalah

Teknonisme.com – Face ID adalah fitur keamanan terbaru yang dimiliki Apple yang diterapkan di ponsel anyarnya, yaitu iPhone X. Dengan Apple Face ID, Apple menghapus keamanan Touch ID dari iPhone X.

Hal ini mengartikan, Face ID telah menjadi metode utama untuk mengautentikasi sebagian besar keamanan pengguna. Namun, nampaknya dengan update iOS 11.2 pada iPhone X, fitur Face ID mengalami masalah pada beberapa penggunanya.

Perlu diketahui, ini adalah masalah kesekian yang terjadi pada iPhone ketika mendapatkan pembaharuan iOS. Sebelumnya, beberapa kali bug ditemukan pada pembaruan sistem operasi iOS anyar. Mulai dari perhitungan kalkulator yang salah, dan hang atau crash ketika banyaknya notifikasi dari fitur Date di iPhone.

iOS 11.2  yang dirilis, kemarin (3/12),  juga memberikan fitur lain, yaitu update Apple Pay Cash dan juga pengisian nirkabel lebih cepat (fast charging wireless). Namun, beberapa pengguna mengklaim dengan pembaruan ini, Face ID mengalami masalah, di mana fitur ini mengalami stop working atau hang. 

BACA JUGA:

Namun, mereka juga mengaku, masalah itu bisa diatasi dengan cara restart ponsel. Untuk me-restart iPhone X Anda, Apple telah mencantumkan langkah-langkah di situsnya, di mana semua pengguna harus melakukannya adalah tekan tombol Side dan tombol volume sampai slider muncul, lalu seret untuk mematikan iPhone X. Setelah perangkat dimatikan, tekan tombol Side lagi sampai logo Apple muncul.

Perbaikan ini tampaknya bekerja untuk sebagian besar pengguna. Namun jika tidak, kami menyarankan Anda untuk mencoba menyetel ulang ponsel Anda, atau yang terburuk, bawa ke Apple Store agar teknisi Apple dapat melihat apa yang terjadi dan memperbaikinya.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait iPhone atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *