Kuota 30 GB Habis, Pelanggan Smartfren Bisa Beli Tambahan

Saat ini banyak sekali proveder yang menyediakan paket internet dengan berbagai harga dan juga kuota. Sehingga kita mempunyai banyak pilihan untuk memilih yang mana untuk kita gunakan. Salah satu proveder yang menyediakannya adalah Smartfren.

Dikutip dari tekno.kompas.com, sekarang ini paket internet True Unlimited Smartfren akan segara berakhir pada 30 April mendatang. Tapi Smartfren sudah mempunyai penggantinya, yaitu dengan paket internet 30 GB seharga Rp 300.000 untuk 90 hari.

Vp Brand Smartfren
VP Brand & Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya (image : tekno.liputan6.com)

Tapi pasti akan bertanya bagaimana kuota tersebut habis sebelum waktunya?

VP Brand & Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya menjelaskan, bahwa pelanggan yag kehabisan kouta dan masih membutuhkan paket data, maka Smartfren telah menyediakan mereka kuota tambahan dengan membeli paket add-on.

“Dan harga tak mahal kok, Cuma Rp 25.000 per 1 GB,” ujar Derrick dalam acara jumpa media di Jakarta. Selain paket tersebut, Smartfren juga memberikan paket add-on 250 MB dengan harga Rp 10.000.

Selama ini, paket True Unlimited telah banyak dipakai oleh pelanggan dari Smartfren. Pasalnya, anak usaha dari Sinar Mas Group itu tak memberikan batasan kuota serta fair usage policy (FUP) untuk layanan internet tersebut.

Akan tetapi untuk baru yang akan mulai berlaku mulai Mei mendatang, Smartfren akan memeberikan batasan kuota datanya menjadi 30 GB saja untuk waktu 90 hari. Menurut Derrick, paket 30 GB dalam jangka 90 hari tersebut telah sesuai dengan perilaku pelanggan Smartfren saat ini.

Itu salah satu alasan pihak Smartfern untuk memberikan batasan kuotanya menjadi 30 GB saja.

“Memang benar heavy user  yang sebulan dapat habis 800 MB hingga 1 GB sehari, tapi jumlahnya sedikit kira-kira cuma 11 persen sari total pengguna Smartfren,” kata Derrick.

Paket Kuota Super Besar 30 GB diluncurkan bersamaan dengan paket ‘Smartplan Limitless 75 Ribu’ yang diperuntukan bagi mereka yang suka dengan browsing serta chatting. Dengan hanya membayar Rp 75.000, pelanggan Smartfren sudah mendapatkan kuota sebesar 3 GB (2 GB + bonus 1 GB).

Yang istimewa dari paket tersebut adalah bila kuota kita habis maka kita masih dapat browsing serta chatting delam masa aktif paket (30 hari) dengan aplikasi WhatsApp, Line dan juga BBM.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *