Kini Honda Akan Produksi Motor Listrik di Indonesia

Teknonisme.com – Teknologi kian hari kian maju, salah satunya pada bidang otomotif. Kini mulai bermunculan inovasi otomotif yang tak lagi menggunakan bahan bakar minyak, namun sudah mulai berinovasi menggunakan teknologi listrik.

Seperti yang dilakukan salah satu produsen otomotif asal Jepang Honda, yang beberapa waktu silam Honda memamerkan PCX bermesin hybrid dan listrik di Jepang. Hal ini menjadi perbicangan di Indonesia, akankah PCX bermesin hybrid dan listrik ini akan segera diproduksi di Indonesia.

Mengenai hal itu Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan,“Ya memang terkait dengan PCX (hybrid dan listrik) yang udah diluncurkan kami rencana produksi di Indonesia,” seperti dikutip CNN Indonesia, Kamis (16/11).

Namun, pihaknya masih mengkaji lebih dalam untuk memproduksi dan memasarkan PCX hybrid dan listrik ini. Pihaknya masih memikirkan, seperti mulai dari harga jual, kondisi pasar, hingga dukungan infrastruktur yang disediakan oleh pemerintah Indonesia untuk kendaraan hybrid.

BACA JUGA:

Mengenai harga, pihak Honda masih belum mengungkapkan di kisaran berapa PCX hybrid dan listrik ini dijual di Indonesia. Entah akan lebih mahal dari PCX konvensional yang dibandrol dengan harga Rp 40 juta atau tidak.

PCX listrik ini kabarnya akan segera di pasarkan di pasar Asia Tenggara di tahun 2018. Meski telah membocorkan penampakan PCX listrik, sejauh ini Honda masih belum memberikan informasi detail mengenai PCX hybrid dan listrik ini.

Di kutip dari Motorcycle, untuk menunjang performa PCX bermesin hybrid dan listrik ini akan menggunakan mesin satu slinder berpendingin radiator, dengan baterai ulang akan dibantu ACG Starter.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Otomotif atau artikel teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *