Kepribadian Anda Tercermin dari Isi Media Sosial




media sosial, jenis kepribadian, psikologi

Setiap kali membuka akun media sosial, dapat dipastikan kita akan menemukan beberapa up date status terbaru dari seorang teman. Bisa dibilang, hampir semua hal diceritakan secara detail, dari aktivitas saat bangun tidur, menu sarapan yang dimakan, kemacetan jalan raya yang dilalui, berbagai aktivitas di kantor hingga foto-foto kita bersama keluarga sewaktu menonton film dan lebih banyak lagi.

Aneka media sosial yang banyak tersedia dan sering dimanfaatkan masyarakat luas saat ini (seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, Blackberry Messenger, WhatsApp, Line, dan lainnya) sudah menjadi ajang penyaluran kebutuhan branding seseorang. Melalui aneka up load foto, siapapun dapat berusaha menanamkan kesan tertentu yang ingin ditampilkan dan sekaligus mendapatkan perhatian serta apresiasi dari orang lain. Namun demikian, para peneliti setuju bahwa isi media sosial bisa menjadi indikator yang jelas dari model kepribadian seseorang. Apa sajakah itu?

Semua Tentang Keluarga

Tidak diragukan lagi bahwa Anda adalah pecinta keluarga yang merasa sangat bangga terhadap keberadaan mereka. Seseorang yang sellau mengupdate tentang keluarganya adalah tipe yang sangat menyayangi keluarga.

Semua Tentang Pasangan

Mengekspos segala sesuatu tentang aktivitas pasangan bukanlah ide yang baik. Para peneliti menghubungkan sikap ini dengan rendahnya kepercayaan diri sendiri bahwa semuanya berjalan dengan baik.

Semua Tentang Keyakinan Politik dan Agama

Hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki pendapat yang jelas tentang sikap dan keyakinan. Tak peduli dengan perasaan orang lain yang mungkin berbeda, Anda seolah ingin menunjukkan keteguhan sikap dan pendapat yang cenderung kaku.

Selfie, Selfie, dan lagi lagi Selfie

Jika Anda termasuk dalam tipe ini, Anda adalah orang yang kurang berpikir mendalam serta cenderung egois. Dengan cara mengekpos serta mengumumkan setiap pengalaman yang berbeda dan unik, Anda sangat ingin dikenal dan diperhatikan. Dalam benak, Anda membayangkan bahwa semua orang akan tertarik untuk mengetahui apapun yang sedang dilakukan.

Penuh Drama

Anda adalah pencari perhatian. Periksalah up date media sosial Anda dan perhatikan apakah terlalu banyak emoticon dan smilies yang digunakan. Jika iya, berarti Anda merupakan pribadi yang penuh dengan drama.

“Lihatlah saya!” atau “Hargai Saya!”

Jika Anda termasuk orang yang ekstra sadar akan keindahan fisik dan kebugaran, tentu Anda ingin semua orang tahu saat sedang kehilangan berat badan setengah kilogram saja. Tak heran apabila Anda senang berbagi tips dan pengalaman mengenai hal-hal yang berkaitan dengan fisik dan kebugaran.

Nah, dari beberapa tipe di atas, termasuk dalam kategori manakah Anda? Cobalah perhatikan isi media sosial Anda untuk mngetahuinya. Dengan begitu Anda akan lebih mengenal diri Anda sendiri.

Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments