Kemudahan Layanan BCA Online Untuk Pembelian Token Listrik PLN Prabayar

Di era kemajuan teknologi masa sekarang ini, semakin banyak hal baru yang terus berkembang sebagai bentuk inovasi teknologi untuk semakin mempermudah manusia dalam melakukan berbagai akitivitasnya. Teknologi internet yang kini sudah sangat mudah diakses membuat dunia seakan berada dalam genggaman kita. Melalui gadget kita dapat melakukan berbagai hal yang awalnya adalah hal yang memakan waktu dan biaya.

Kehadiran internet banking membuat kita mudah untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran cukup dengan menggunakan aplikasi yang sudah kita instal pada smartphone kita. Untuk melakukan transfer ke nomor rekening lain, melakukan pembayaran aneka transaksi hingga sekarang ini dengan internet banking kita dapat membeli token listrik PLN prabayar.

Layanan pembelian token listrik ini sudah diluncurkan oleh BCA sejak Desember 2014. Dengan layanan ini akan memudahkan pelanggan listrik PLN yang telah mempunyai akses BCA Online dan tentu saja terdaftar sebagai nasabah Bank BCA. Kita tidak lagi perlu melakukan transaksi offline ke outlet PLN atau ke kantor pelayanan pembayaran listrik.

Seiring dengan inovasi PLN yang kini juga menerapkan Sistem prabayar untuk pelanggannya, yaitu dengan sistem tarif pulsa untuk pemakaian arus listrik yang disesuaikan dengan daya 900 watt dan kwh nya disesuaikan dengan pemakaian pelanggan itu sendiri. Maka dengan sistem ini PLN telah mengatur pemakaian listrik pelanggan dengan jumlah nominal kwh yang dibeli oleh pelanggan.

Dengan sistem ini, maka pembelian token listrik PLN prabayar ini sama halnya kita membeli pulsa untuk handphone kita, hanya saja harga token ini tidak didasarkan pada aturan provider, tetapi mengacu pada harga yang ditetapkan oleh PT PLN.

Untuk kita yang ingin mencoba kemudahan yang diberikan oleh BCA Online ini, cukup mudah dan tidak perlu repot lagi membeli token listrik ke counter pulsa atau ke kantor pos. Cukup dengan anda mengakses internet dengan mengetik “ BCA Online” lalu login dengan akun pribadi anda.

Setelah anda berhasil login pada halaman ini, lalu temukan pilihan menu “ Pembelian” pada sisi kiri atas halaman login anda. Pastikan nama anda tercantum sebagai nasabah BCA dalam halaman ini untuk dapat melanjutkan pada tahap berikutnya.

Setelah anda klik pada “Pembelian” akan muncul pilihan –Pulsa isi ulang, – tiket, – lainnya. Pada pilihan ini klik pada tulisan “ Lainnya”. Setelah anda klik, pada sisi sebelah kanan layar anda akan muncul pilihan pembelian. Pada halaman ini anda bisa mulai mengisi kolom pilihan pembelian.

Pada kolom jenis perusahaan silahkan anda klik pada pilihan PLN prabayar dan pada kolom bawahnya adalah kolom untuk menuliskan nomor meter atau ID pelanggan. Isi dahulu ID pelanggan anda sesuai dengan nomor meter di rumah anda. Setelah itu, cek kembali nomor ID pelanggan anda dan pastikan sama dengan KEYBCA yang muncul di layar anda.

Setelah tahap ini selesai, anda bisa melanjutkan pada tahap berikutnya yaitu pengisian nominal voucher token yang akan anda beli. Pada umumnya pembelian voucher token ini sudah ditentukan berdasarkan harga dari PLN yaitu pada harga, 20.000, 50.000, 100.000, 250.000 dan 500.000 dan kelipatannya.

Setelah proses pengisian ini selesai anda bisa langsung klik submit untuk kemudian anda akan mendapat 20 digit angka token listrik setelah transaksi dinyatakan berhasil.  Langkah selanjutnya masukkan 20 digit angka tadi pada meter listrik anda dan secara otomatis jumlah kwh listrik anda akan bertambah.

Jangan lupa untuk menyimpan bukti transaksi online ini pada laptop atau gadget anda apabila sewaktu-waktu anda akan melakukan komplain kepada PLN apabila diperlukan.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *