Kemarin WhatsApp, Sekarang Snapchat Alami Gangguan

Teknonisme – Para penggiat media sosial di belahan dunia panik setelah aplikasi media sosial Snapchat-nya mengalami masalah selama satu jam.

Akun Twiter Snapchat mendapati laporan tentang aplikasinya yang tidak bekerja. Begitu juga dengan Twitter yang dibanjiri dengan tagar #snapchatdown. Snapchat sendiri telah memperbaiki masalah yang terjadi dan menginstruksikan kepada pengguna Snapchat untuk tetap Login pada akun mereka.

Orang-orang telah mencuitkan masalah ini di Twitter menanyakan apa yang sedang terjadi.

Pinja Fredrika mengatakan, “Snapchat telah Down selama satu jam dan ada jutaan tweet orang yang panik karenanya, rasanya dunia sudah berakhir,” ujarnya di akun twitternya @pinjafredrika, Selasa (7/11).

Akibat masalah down ini, banyak pengguna mengira ponselnya bermasalah. Banyak pengguna yang mengaktifkan ulang ponsel mereka, bahkan mencabut kartu simnya. Namun, nyatanya ketika mereka mengakifkan ulang ponsel, aplikasi Snapchat tetap tidak bisa dibuka dan digunakan.

Seperti yang dikatakan Trinity, “Saat Anda memulai ulang telepon Anda, menghidupkan dan mematikan wifi Anda & menyadari masalahnya bukan telepon Anda …. ini adalah masalah pada aplikasinya,” ujarnya, seperti dikutip Miror, Selasa (7/11).

Perlu diketahui, sebelumnya bukan hanya Snapchat yang mengalami kendala down dalam seminggu belakangan ini. Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp pun mengalami hal serupa minggu lalu, dan menjadi trending topic Twitter setelah pengguna di seluruh belahan dunia tidak bisa mengirim dan menerima pesan.

Sama seperti WhatsApp yang sudah dua kali mengalami down selama 2017, Snapchat juga sebelumnya mengalami masalah serupa pada 29 Juni lalu.

Snpachat begitu digemari berkat penggunaan fitur selfie dan video pendek yang diimbuhi pesan. Tidak hanya itu, Snapchat juga memberikan banyak kesempatan untuk berkreasi dengan orang banyak. Snapchat memiliki banyak filter dan emoticon lucu yang begitu menggemaskan, misalnya Dog Style, Rainbow, Bob Marley, Flowers dan masih banyak lagi, sehingga terkesan unik dan dapat membuat tawa para penggunanya.

Meskipun kini media sosial lainnya telah ikut menggunakan berbagai filter serupa, seperti yang dilakukan instagram, namun Snapchat terus melakukan inovasi terbaru demi memuaskan hasrat para penggunanya.

Snapchat memberikan inovasi filter baru bernama bitmoji 3D, beberapa bulan lalu. Bitmoji 3D adalah filter keren anyar dari Snapchat, yang menampilkan animasi bergerak, yang terkesan lucu dan unik, serta jarang ditemui di aplikasi media sosial lain.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *