Kamera Galaxy S6 dan S6 Edge diUpdate dengan RAW Capture

img : techcrunch.com

Kualitas kamera belakang Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tidak dapat diragukan. Maklum, kedua Galaxy bersaudara tersebut memakai sensor dan optik teknologi terdepan. Sayangnya,bagi para penggemar fotografi itu saja masih belum cukup, mereka butuh RAW capture.

Apa itu RAW capture?

RAW adalah salah satu jenis format file gambar atau foto. Biasanya, ketika kita mengambil foto dalam format JPEG, informasi gambar dikompres sehingga kualitasnya berkurang. Dengan menggunakan RAW capture, tidak ada informasi yang hilang sehingga kualitas gambar menjadi lebih tinggi, juga mampu memperbaiki masalah-masalah pada foto yang tidak dapat dipulihkan jika diambil dalam format JPEG.

Bersamaan dengan update OS

Menurut sumber dari SamMobile, update kamera akan dipublikasikan bersamaan dengan update Android 5.1.1 . Dengan update teranyar ini, para pengguna tidak hanya dapat menggunakan potensi ponsel dengan kamera 16 MP OIS ini secara maksimal, mereka juga akan memperoleh kontrol manual pada kamera.

Ini merupakan langkah yang baik, mengingat saingan berat Galaxy S6, HTC One M9 dan LG G4 sudah mendukung format RAW sejak peluncuran pertama.

Belum ada informasi resmi kapan update akan dilaksanakan, namun dari beberapa rumor yang beredar, jadwal update secepat-cepatnya dilaksanakan bulan depan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *