Jelang iOS 10, Jumlah Pengguna iOS 9 Meningkat 84 Persen

Tak akan lama lagi, bagi kita pengguna perangkat iOS dapat dipastikan akan menerima pembaruan sistem yang terbaru, yaitu sistem operasi iOS 10 yang akan segara dipernalkan pada pergelaran WWDC 2016 pada bulan Juni mendatang.

Dikutip dari tekno.liputan6.com, menjalang rilis sistem terbaru tersebut, pihak Apple sendiri melaporkan berapa banyak jumlah dari pengguna yang telah mengadopsi sistem operasi iOS 9. Dilaporkan 9to9Mac  dari laman resmi Apple Developer,  hingga saat ini terungkap bahwa jumlah dari pengguna iOS sudah menembus angka 84 persen.

pengguna
Penggguna dari iOS 9 mengalami peningkatan (image : tekno.liputan6.com)

Jumlah tersebut tentunya telah mengalami peningkatan sebesar 5% bila dibandingkan dengan awal bulan Maret 2016 yang lalu, yang hanya berkutat pada angka 79 persen. Sementara untuk pengguna dari iPhone, iPad serta iPod Touch yang menggunakan sistem operasi iOS  8 maupun iOS lawas lainnya mengalami penurunan.

Untuk pengguna dari sistem operasi iOS 8 turun menjadi 8 persen saja, sedangkan untuk iOS lawas turun menjadi 5 persen. Peningkatan jumlah dari pengguna iOS 9 ini diperkirakan karena adanya beberapa fitur yang masih fresh dan juga adanya perbaikan bug  pada sistem operasi iOS 9.3 maupun pada iOS 9.3.1 beberapa waktu yang lalu.

Pembaruan terakhir yang cukup menyita perhatian di sistem operasi iOS 9 ini adalah pada Night Shift. Dalam fitur ini memungkin pra pengguna untuk mengatur pencahayaan agar menjadi lebih ‘hangat’ dengan cara mengurangi emisi cahaya biru pada saat malam hari.

Dengan adanya fitur baru ini dapat membantu mata para pengguna melihat layar iPhone mereka dengan lebih nyaman pada saat malam hari. Mungkin dengan adanya pembaharuan sistem operasi iOS 9 ini akan membawa dampak baik untuk sistem operasi yang akan segara meluncur yakni iOS 10.

Semoga sistem operasi iOS 10 akan lebih banyak menghadirkan suatu fitur yang lebih membuat decak kagum daripada fitur-fitur yang telah ada di sistem operasi iOS sebelum-sebelumnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *